Coppa Italia 2020/2021: Bungkam Spezia, Napoli Tantang Atalanta di Semifinal

Jum'at, 29 Januari 2021 - 05:10 WIB
loading...
Coppa Italia 2020/2021: Bungkam Spezia, Napoli Tantang Atalanta di Semifinal
Napoli melaju ke semifinal Coppa Italia 2020/2021/Foto/Twitter
A A A
NAPLES - Napoli melaju ke semifinal Coppa Italia 2020/2021 . Pasukan Gennaro Gattuso membungkam Spezia 4-2 pada perempat final di Stadio San Paolo, Naples, Kamis (28/1/2020) malam waktu lokal atau Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

Partenopei akan menantang Atalanta di babak 4 besar. Duel semifinal akan berlangsung dua leg pada 3 dan 10 Februari mendatang. Atalanta akan menjadi tuan rumah lebih dulu di Gewiss Stadium.

Baca juga: Bantai Tottenham, Liverpool ke-4 Besar .
Napoli unggul cepat dalam laga yang digelar . Kalidou Koulibaly membuka keran gol Partenopei saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Berawal dari tendangan bebas Lorenzo Insigne yang dihalau kiper Spezia, Titas Krapikas. Koulibaly mencetak gol usai menyambar bola liar.

Baca juga: Tukar Guling Dzeko-Alexis Sanchez, Masalah Gaji Jadi Bahasan Alot .
Napoli nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-12. Mendapat bola dari Matteo Politano, Mario Rui langsung melepas tembakan. Tetapi, bola ditepis Krapikas.

Tim Gattuso itu baru menambah angka pada menit ke-20. Hirving Lozano menjebol gawang Krapikas dengan tembakannya. Dia memaksimalkan umpan dari Diego Demme dengan baik.

.

Tuan rumah menjauh pada menit ke-30. Kali ini, Politano yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Piotr Zielinski

Napoli semakin tak terkejar saat laga memasuki menit ke-40. Elfij Elmas mendapatkan umpan dari Insigne dan melepas tembakan untuk mencetak gol. Keunggulan empat gol I Partenopei bertahan hingga babak pertama usai.

Begitu babak kedua dimulai, Spezia berusaha untuk bangkit. Mereka dapat memangkas ketertinggalannya pada menit ke-71. Emanuel Gyazi mencetak gol setelah meneruskan umpan dari Gennaro Acampora.

Tim tamu kemudian kembali mengejar pada menit ke-78. Kali ini, giliran Acampora yang dapat menjebol gawang Napoli. Dia menembus pertahanan Napoli dan melepaskan tembakan.

Tak mau lengah lagi, Napoli langsung berusaha menambah pundi-pundi gol. Mereka sukses menghasilkan beberapa peluang. Tetapi, tidak ada gol tambahan sampau pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Ospina; Hysaj, Manolas, Koulibaly, Rui; Zielinski (Lobotka 69), Demme, Elmas (Osimhen 69); Politano, Lozano (Mertens 46), Insigne
Pelatih: Gennaro Gattuso

Spezia (4-3-3): Krapikas; Vignali (Marchizza 74), Ismajili, Terzi, Dell’Orco (Bastoni 46); Estevez (Sena 46), Ricci, Acampora; Verde, Galabinov (Agudelo 46), Gyasi (Farias 74)
Pelatih: Vincenzo Italiano
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)