Hasil BWF World Tour Finals 2020: Langkah Hafiz/Gloria Terhenti di Fase Grup

Jum'at, 29 Januari 2021 - 18:07 WIB
loading...
Hasil BWF World Tour Finals 2020: Langkah Hafiz/Gloria Terhenti di Fase Grup
Indonesia kembali kehilangan wakilnya di BWF World Tour Finals 2020. Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus terhenti di babak grup. Foto: twitter
A A A
BANGKOK - Indonesia kembali kehilangan wakilnya di BWF World Tour Finals 2020. Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja harus terhenti di babak grup setelah menyerah dari pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie, Jumat (29/1/2021) sore WIB dengan skor 21-17, 13-21, dan 13-21.



Keharusan meraih kemenangan membuat Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tampil serius sejak set pertama dimulai. Keduanya berusaha mengendalikan permainan dan tidak mau terbawa irama lawan.

Sekali pun Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie bisa memberi perlawanan sengit, keunggulan tetap dipegang saat interval, 11-7. Selepas interval, Hafiz/Gloria tidak mengendurkan permainan. Namun, Goh/Lai tidak membiarkan keduanya melenggang begitu saja.

Pun begitu, set pertama tetap menjadi milik Hafiz/Gloria dengan skor 21-17. Pertandingan perebutan posisi untuk lolos tersebut kembali berjalan ketat pada gim kedua.

Goh/Lai kali ini gantian menguasai jalannya pertandingan. Tidak heran, pasangan itu berhasil unggul jauh saat interval set penentuan 5-11.

Kondisi itu dimanfaatkan betul oleh Goh/Lai untuk merebut set kedua. Hafiz/Gloria menyerah 13-21 dan pemenang harus ditentukan lewat rubber game.

Set penentuan berlangsung tidak kalah sengit. Hafiz/Gloria tidak mau mengulangi kesalahan di gim kedua dan berusaha merentang jarak. Akan tetapi, perlawanan sengit lagi-lagi diberikan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie.

Ketatnya duel tercermin dari hasil pada interval gim penentuan. Goh/Lai unggul, tetapi tipis saja 8-11. Sayangnya, selepas interval, permainan Hafiz/Gloria justru menurun drastis.

Perjuangan Hafiz/Gloria akhirnya terhenti pada babak grup. Pasangan ganda campuran unggulan kedua Indonesia itu kandas setelah kalah di set ketiga 13-21. Dengan kekalahan ini, Indonesia menyisakan satu wakil lagi di nomor ganda campuran.



Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti praktis menjadi tumpuan harapan Indonesia. Mereka baru akan berlaga beberapa saat lagi melawan Seo Sung-jae/Chae Yu-jung. Hanya kemenangan yang akan membawa Praveen/Melati menyusul ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3770 seconds (0.1#10.140)