Gelar Pacquiao Dicopot! Yordenis Ugas Naik Takhta Juara Welter WBA

Minggu, 31 Januari 2021 - 00:10 WIB
loading...
Gelar Pacquiao Dicopot! Yordenis Ugas Naik Takhta Juara Welter WBA
Gelar Pacquiao Dicopot! Yordenis Ugas Naik Takhta Juara Welter WBA/The Sun
A A A
Manny Pacquiao harus menerima kenyataan pahit status juara dunia Kelas Welter WBA dicabut dengan Yordenis Ugas diangkat menjadi jawara baru. WBA mengumumkan kabar mengejutkan tersebut secara online dan mengonfirmasi bahwa PacMan adalah 'juara dalam masa istirahat'.

Itu berarti ikon Filipina, 42, kemungkinan akan diberi kesempatan untuk segera merebut sabuk lamanya begitu ia kembali. Ugas, 34, sekarang mendapatkan keuntungan, setelah dia ditingkatkan dari juara reguler menjadi penguasa WBA. Pihak WBA mengumumkan sesuai keputusan mereka, ketika seorang juara tidak dapat mempertahankan sabuk karena alasan medis, hukum atau alasan lain di luar kendalinya, ia dapat disebut sebagai juara dalam masa istirahat.



Pacquiao belum pernah bertarung sejak dia memenangkan gelar melawan Keith Thurman pada Juli 2019. Tetapi karena pandemi virus corona, dia belum dapat kembali - termasuk dalam bagian 'alasan lain di luar kendalinya'. Pacquiao sedang dalam pembicaraan untuk melawan superstar UFC Conor McGregor tahun ini, dengan keduanya diwakili oleh manajemen Paradigm Sports.

Tetapi setelah McGregor menderita kekalahan KO yang mengejutkan dari Dustin Poirier saat kembali ke UFC, pertandingan tinju yang menguntungkan itu ditangguhkan. Sebaliknya, Pacquiao beralih ke sensasi Kelas Ringan, Ryan Garcia, 22, yang lebih ringan dan 20 tahun lebih muda.



Mereka masih bernegosiasi, karena ternyata pertarungan super bisa dipertandingkan sebagai ekshibisi. Tapi Garcia dengan cepat menegaskan itu akan menjadi pertarungan sebenarnya. Dia mengatakan kepada ESPN: "Pertarungan akan menjadi pertarungan.’’
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2348 seconds (0.1#10.140)