Cetak Rekor 150 Clean Sheet, De Gea Malah Gerutu

Minggu, 31 Januari 2021 - 05:37 WIB
loading...
Cetak Rekor 150 Clean Sheet, De Gea Malah Gerutu
David De Gea mencatatkan clean sheet ke-150 di semua kompetisi bersama Manchester United setelah menahan imbang Arsenal dengan skor 0-0 di Stadion Emirates, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB / Foto: Manchester United
A A A
LONDON - David De Gea mencatatkan clean sheet ke-150 di semua kompetisi bersama Manchester United setelah menahan imbang Arsenal dengan skor 0-0 di Stadion Emirates, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Dia terdaftar sebagai kiper keempat yang mencapai tonggak sejarah ini setelah Peter Schmeichel (178), Alex Stepney (174), dan Gary Bailey (161).

Tak hanya De Gea saja. United juga mengukir rekor baru dengan mencetak 18 pertandingan tandang tak terkalahkan di Liga Primer Inggris. Tim tamu sebenarnya bisa mendapatkan lebih dari satu poin jika Edinson Cavani tak menyia-nyiakan dua kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Arsenal.

Sementara De Gea terpaksa jatuh bangun untuk menjaga kesucian gawang United dari ancaman Emile Smith Rowe dan tendangan bebas Alexandre Lacazette. "Kami merasa kecewa di ruang ganti, karena kami menciptakan cukup banyak peluang untuk mencetak gol," sesalnya dikutip dari laman resmi klub.

"Kami merasa kami melewatkan kesempatan untuk mengalahkan Arsenal hari ini. Saya pikir kami sudah cukup, kami menciptakan peluang yang cukup untuk menang. Mungkin Arsenal mendominasi hanya 10 menit yang mereka miliki di babak kedua. Kami juga memiliki peluang bagus, tapi kami melakukan cukup banyak untuk menang hari ini."

Ini kali pertama dalam hampir tiga bulan terakhir United gagal memenangkan dua pertandingan Liga Primer Inggris secara beruntun. Namun begitu, kiper asal Spanyol itu tak khawatir dengan penampilan rekan setimnya selama berhadapan melawan Arsenal.

Sekarang yang terpenting adalah fokus untuk menjalani laga berikutnya melawan Southampton di Old Trafford pada tengah pekan depan. "Itulah yang terjadi dalam sepak bola. Terkadang Anda menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol dan bermain bagus tetapi bola tidak ingin menyentuh jaring sehingga Anda tidak bisa berbuat apa-apa," ujar De Gea.

"Sekarang kami harus siap untuk menjalani laga berikutnya. Kami akan mencoba untuk mencetak peluang yang kami lewatkan hari ini. Pertandingan datang dengan cepat, dan itu akan menjadi pertandingan besar melawan Southampton karena mereka tim yang bagus, jadi ini akan menjadi pertarungan yang bagus," pungkas De Gea.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)