Chandler Paksa Khabib Lepas Gelar: Biarkan Aku Duel Lawan Poirier

Minggu, 31 Januari 2021 - 09:25 WIB
loading...
Chandler Paksa Khabib Lepas Gelar: Biarkan Aku Duel Lawan Poirier
Chandler Paksa Khabib Lepas Gelar: Biarkan Aku Duel Lawan Poirier/The SUn
A A A
Petarung UFC Michael Chandler memaksa Khabib Nurmagomedov untuk melepas gelar Kelas Ringan agar bisa diperebutkannya melawan Dustin Poirier tahun ini. Debutan UFC itu yakin dia dan Dustin Poirier harus bertarung memperebutkan sabuk jika Khabib Nurmagomedov mengosongkan gelar Kelas Ringan UFC.

Mantan juara Bellator itu terlecut untuk merebut sabuk Kelas Ringan pasca kemenangan TKO ronde pertama atas Dan Hooker dalam debutnya di UFC 257.Kemenangan itu membuatnya percaya diri bisa membujuk bos UFC Dana White untuk memberinya kesempatan melawan Poirier memperebutkan sabuk Kelas Ringan.



White sendiri sudah berusaha membujuk Khabib Nurmagomedov kembali ke octagon, tetapi dia mengakui minggu ini tampaknya tidak mungkin terjadi, meskipun Khabib belum melepaskan sabuknya. Sementara itu, Poirier sudah menunjukkan penampilan luar biasa dengan meng-KO Conor McGregor di acara utama Sabtu lalu.

Poirier juga mengklaim pantas mernjadi Raja Kelas Ringan seiring pensiunnya Khabib. Sekarang Chandler sedang melakukan pertarungan bemper melawan Diamond –julukan Dustin Poirier--untuk menentukan juara baru - kecuali Khabib 'bosan' dan kembali untuk melawannya.

Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan kepada Jim Rome Show: ’’Pada titik ini, penampilan yang kami berdua berikan menjamin perebutan gelar berikutnya. ''Khabib Nurmagomedov adalah yang terhebat yang pernah melakukannya. Tapi kita semua tahu dia menjauh. Biarkan dia menjauh, lepaskan sabuknya, letakkan di garis antara saya dan Dustin di kuartal berikutnya, dan saya berjanji setelah pertarungan itu, saya akan menjadi juara UFC. "



Namun, peluang pertarungan itu mendapat pukulan minggu ini ketika Poirier bersikeras dia hanya ingin menghadapi nama-nama besar. Dia berkata: ''Itu hanya perasaan saya terhadap divisi dan olahraga. Saya kalah dari Khabib, saya keluar dan melakukan 'Pertarungan Tahun Ini' untuk kalian, mengangkat tangan saya melawan lima besar lawan setelah itu.''

''Lalu saya masuk ke sana dan Khabib tidak ingin kembali, lalu saya melumpuhkan salah satu pertarungan terbesar yang bisa Anda dapatkan. Aku juga menjatuhkan orang ini. ''Khabib menegaskan dia tidak ingin bertarung lagi - kawan, aku juaranya.''

"Saya tidak akan bertarung, beberapa - dan seperti yang saya katakan, hormat kepada Chandler - orang baru di UFC yang baru saja mengalahkan pria yang kalah yang baru saja saya kalahkan untuk sabuknya. Itu tidak menarik bagiku."

Apa pun yang terjadi, tetap jelas bahwa Chandler masih putus asa. Khabib Nurmagomedov melakukan putar balik karena dia yakin dia memiliki keahlian untuk menjadi orang yang mengakhiri rekor tak terkalahkannya yang lama.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)