Mantan Pemain Barcelona Sebut Ronaldo Lebih Hebat dari Messi

Minggu, 31 Januari 2021 - 18:44 WIB
loading...
Mantan Pemain Barcelona Sebut Ronaldo Lebih Hebat dari Messi
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. foto : marca
A A A
TURIN - Mantan pemain Barcelona Arthur Melo menjadi salah satu pemain yang pernah satu tim dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi . Gelandang Juventus itu pun langsung menilai bahwa Ronaldo adalah pemimpin yang lebih baik daripada Messi.

Sebelum menyelesaikan transfernya ke Juventus pada musim panas lalu, Arthur memainkan musim keduanya bersama Barcelona. Di Camp Nou, pemain asal Brasil itu menyaksikan kepemimpinan Messi dan bahkan memenangkan gelar Primera Liga ketika bersama pemain Argentina itu untuk pertama kalinya.

Baca juga : Zlatan Ibrahimovic Kapok Jadi Algojo Penalti AC Milan?

Namun, pemain berusia 24 tahun ini sekarang menjadi rekan setim Ronaldo di Juventus. Meski baru setengah musim, Arthur menegaskan bahwa CR7 adalah pemimpin yang lebih baik daripada bintang Barcelona itu. Menurutnya, kedua pemain legendaris ini luar biasa, tapi Ronaldo lebih terhubung dengan rekan satu timnya ketimbang Messi.

“Cristiano Ronaldo mengekspresikan dirinya lebih dari (Lionel) Messi dan dia bergaul dengan semua orang di ruang ganti. Dia sangat aktif di ruang ganti. Dia berbicara kepada semua orang dan memiliki hubungan yang baik dengan semua orang. Mungkin fakta bahwa kami berbicara dalam bahasa yang sama membuatnya lebih mudah,” kata Arthur kepada Desimpedidos.

Baca juga : Atalanta vs Lazio di Serie A, Inzaghi Tak Mau Kalah Lagi

Meski begitu, Arthur juga menjelaskan Messi mungkin memiliki caranya sendiri dalam memimpin tim. “Messi melakukannya dengan tindakan, sebanyak yang tampaknya dia tidak lakukan. Dia menunjukkannya ketika dia menerima bola, dengan keinginannya untuk memenangkan pertandingan dan sebagainya. Rekan satu timnya memperhatikan itu,” paparnya.

Bahkan saat ditanya tentang siapa di antara dua superstar sepak bola abadi yang dia sukai dalam hal secara keseluruhan, Arthur secara pasti memihak pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut. “Saya milih Cristiano (Ronaldo), karena kami bermain bersama! Saya tidak sedekat itu dengannya, tapi saya berkeliling rumahnya untuk minum kopi, tapi kami memiliki hubungan yang baik,” sambungnya.

Baca juga : Ronaldo Mandul Tiga Laga, Andrea Pirlo Langsung Pasang Badan

Sepanjang karir gemilang keduanya, Messi dan Ronaldo sama-sama memiliki etos kerja dan daya saing yang tak tertandingi. Namun, Arthur berpikir tekad Ronaldo dinilai lebih hebat. “Cristiano tidak pernah mundur jika ada rekan setimnya yang membutuhkan sesuatu dan dia selalu melakukannya dengan tekad yang kuat,” ujar Arthur.

“Dia berlatih seperti binatang, dia tidak tahu kapan harus istirahat dan dia mendorong Anda untuk memberikan segalanya. Dia selalu memberi tahu saya apa yang harus dimakan, tidak menyisakan apa pun pada kesempatan,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)