Woodward Minta Solskjaer Lepas Tiga Pemain MU, Ini Calon Korbannya

Senin, 01 Februari 2021 - 07:05 WIB
loading...
Woodward Minta Solskjaer Lepas Tiga Pemain MU, Ini Calon Korbannya
Ole Gunnar Solskjaer diminta melepas sejumlah pemain/Foto/express.co.uk
A A A
MANCHESTER - Kepala Manchester United Ed Woodward meminta Pelatih Ole Gunnar Solskjaer melepas sejumlah pemain pada bursa musim panas nanti jika ingin merekrut pemain baru. Man United telah dikaitkan dengan sejumlah pemain terkenal dalam beberapa bulan terakhir menjelang jendela musim panas mendatang.

Mirror melaporkan bahwa Woodward telah memberi tahu Solskjaer bahwa jika dia ingin merekrut bek tengah baru musim panas ini, tiga pemain harus pergi lebih dulu.

.Laporan tersebut menambahkan bahwa Marcos Rojo, Phil Jones dan Sergio Romero adalah tiga kandidat yang paling mungkin pergi. Kepergian mereka akan mengurangi bebena pengeluaran gaji Man United.

Man United telah banyak dikaitkan dengan Dayot Upamecano akhir-akhir ini. Namun diyakini bahwa bek Sevilla, Jules Kounde, menjadi target utama musim panas mereka.

Baca juga: Madrid Keok Menjamu Levante, Zidane Salah Kasi Arahan di Telepon?

Sementara itu, kinerja lini depan Man United kembali menjadi sorotan. Kali ini, Edinson Cavani dan kawan-kawan gagal menjebol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021. Manajer Ole Gunnar Solskjaer berjanji segera memperbaiki serta mengasah ketajaman lini serangnya.

Sorotan tajam memang mengarah kepada lini depan Man United dalam rentang dua pekan terakhir. Pasalnya, mereka hanya mampu memproduksi empat gol dalam empat pertandingan di Liga Primer 2020/2021. Khusus dua pertandingan terakhir, mereka malah hanya mengukir satu gol saja.

Baca juga: Guardiola Cetak 500 kemenangan dalam Karier Kepelatihannya .
Itu pun, gol disumbangkan oleh kapten Harry Maguire yang berposisi sebagai pemain belakang. Penyerang yang terakhir mencetak gol adalah Edinson Cavani pada laga tandang kontra Fulham, 21 Januari 2021 dini hari WIB.

Banyaknya peluang yang terbuang pada dua laga terakhir (melawan Sheffield United dan Arsenal), membuat Ole Gunnar Solskjaer sebal. Pasalnya, kegagalan memanfaatkan peluang-peluang gol itu membuat mereka hanya memetik satu angka dari maksimal enam.

“Penampilan anak-anak cukup bagus hari ini. Saya merasa mereka sudah melakukan yang mereka bisa. Terkadang, Anda tidak bisa mengontrol anak-anak untuk mencetak gol atau tidak,” papar Ole Gunnar Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Minggu (31/1/2021).

“Kami mengkreasi cukup banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, kami akan bekerja keras untuk itu (meningkatkan penyelesaian akhir). Kami akan membuat mereka mencetak gol lagi,” sambung pria berusia 47 tahun tersebut.

Seretnya gol dari personel lini depan, berdampak besar pada catatan Man United. Sekadar perbandingan, pada pekan 21 Liga Inggris 2019-2020, Iblis Merah baru mencetak 32 gol. Memang ada peningkatan karena musim ini mereka mengukir 37 gol.

Namun, sumbangan gol pada musim lalu didominasi oleh dua orang yang berposisi di lini serang, Anthony Martial dan Marcus Rashford. Keduanya sama-sama mengukir 17 gol hingga 38 pertandingan di Liga Inggris 2019-2020.

Sedangkan pada 2020/2021, pemain tersubur adalah Bruno Fernandes yang notabene berposisi sebagai gelandang. Pemain asal Portugal itu sudah mengemas 11 gol. Ia unggul cukup jauh dari Marcus Rashford yang baru menyumbang tujuh gol dan Edinson Cavani yang baru menghasilkan empat gol.

Catatan tersebut sungguh memprihatinkan untuk klub sekelas Manchester United. Pekerjaan rumah besar sudah menanti mereka sebelum pertandingan berikutnya melawan Southampton di Stadion Old Trafford pada Rabu 3 Februari 2021 dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)