Pembalap Ducati Lebih Berpotensi Membuat Kejutan di MotoGP 2021

Selasa, 02 Februari 2021 - 13:06 WIB
loading...
Pembalap Ducati Lebih Berpotensi Membuat Kejutan di MotoGP 2021
Maverick Vinales mewaspadai pembalap Ducati pada gelaran MotoGP 2021/Foto/autosport.com
A A A
ANDORRA - Maverick Vinales mewaspadai pembalap Ducati pada gelaran MotoGP 2021. Rider Tim Monster Energy Yamaha itu menilai Ducati sebagai ancaman dan menjadi lawan terberat musim ini.

Prediksi Vinales bukan tidak berdasar. Dalam beberapa musim terakhir Ducati tampil tangguh. Adanya Andrea Dovizioso membuat Ducati muncul sebagai kekuatan besar dalam perebutan gelar juara.

.Akan tetapi, pada musim ini, Ducati akan kehilangan Dovizioso yang memutuskan cuti panjang. Akan tetapi, Vinales justru tak ingin meremehkan pabrikan asal Italia tersebut.

Menurutnya, Ducati akan muncul sebagai lawan berat di MotoGP musim ini. Sebab, jika berkaca pada beberapa musim ke belakang, Vinales memang selalu kesulitan untuk menghadapi para pembalap yang mengendarai Desmosedici.

Baca juga: Kebiasaan Unik Fabio Quartararo Sebelum Balapan yang Jarang Diketahui Penggemar .
“Sejujurnya saya percaya bahwa kesulitan terbesar akan datang dari Ducati, karena saya menemukan diri saya bergulat dengan mereka. Selalu sangat sulit untuk mengatasinya,” ungkap Vinales, mengutip dari Paddock-GP.

Pada musim ini, Ducati akan diperkuat dua pembalap terbaiknya yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Keduanya sendiri baru diangkat dari tim satelit untuk memperkuat tim pabrikan pada musim ini.

.

Meski keduanya baru bergabung dengan tim pabrikan, tetapi Vinales merasa akan ada ancaman nyata yang datang dari dua pembalap tersebut. Terutama dari Jack Miller yang sudah cukup berpengalaman di MotoGP.

“Saya pikir Miller akan menjadi kejutan nyata tahun ini,” lanjut pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Pada musim lalu, Vinales berhasil menduduki urutan keenam. Ia berhasil mengoleksi 132 poin dari 14 seri balapan yang berlangsung di MotoGP 2020.

Meski berada di urutan keenam, Vinales berhasil mengoleksi satu kemenangan yang diraih di MotoGP Emilia Romagna. Selain itu, ia juga mengemas dua kali podium di MotoGP Spanyol dan Andalusia 2020.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)