Pensiun? 5 Pesepak Bola Ini Justru Semakin Kaya

Selasa, 02 Februari 2021 - 01:02 WIB
loading...
Pensiun? 5 Pesepak Bola Ini Justru Semakin Kaya
Sun Jihai-Robbie Fowler-Ramon Vega-Thomas Gravesen-Mathieu Flamini/Foto/google
A A A
LONDON - Karier sebagai pesepak bola profesional sangat menjanjikan dalam kesejahteraan. Tak hanya saat aktif bermain, bagi sejumlah pemain saat pensiun masih dapat mengumpulkan pundi-pundi pendapatan.

Baca Juga: Perseteruan Ibrahimovic-Lukaku Berbuntut Panjang, FIGC Buka Penyelidikan

Sejumlah pesepak bola dunia berhasil meraup banyak uang dari kariernya di cabang olahraga populer tersebut. Tak ayal, kehidupan yang begitu mewah dijalani. Hal itu bisa terlihat dalam kehidupan Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi yang memegang status pesepak bola megabintang dunia.
.

Bahkan, hidup yang kaya raya ini tetap dijalani sejumlah pesepak bola meski akhirnya mereka sudah pensiun. Alih-alih jumlah hartanya menurun, beberapa justru makin kaya raya. Penasaran siapa saja? Berikut lima pesepak bola yang makin kaya raya setelah pensiun.

5. Sun Jihai

Di urutan kelima, ada nama Sun Jihai. Pesepak bola asal China ini namanya begitu tersohor selama masih aktif menjalani pekerjaan sebagai pesepakbola profesional, terlebih saat merumput di Liga Primer Inggris.

.

Pad 2016, Jihai pun memutuskan gantung sepatu. Tetapi, pundi-pundi kekayaannya kian menggelembung usai pensiun. Sebab, mantan pemain Manchester City itu mendirikan perusahaan sendiri yang mendapat dukungan dari sebuah firma ekuitas senilai lebih dari USD60 miliar atau setara Rp841 miliar.

Selain itu, perusahaannya juga mendapat dukungan sebanyak 30% dari City Football Group. Hanya dalam waktu tiga tahun, perusahaan Jihai memiliki basis 400 juta pengguna di China, setara dengan gabungan tujuh populasi terbesar di Eropa.

4. Robbie Fowler

Selanjutnya, Robbie Fowler. Dia menjadi terkenal saat merumput di Liverpool karena bisa mencetak banyak gol. Total, ada 183 gol yang dicetaknya selama bermain di sana. Dengan kariernya yang apik, dia pun bisa meraup banyak uang.
.Setelah pensiun, Fowler tetap kaya raya dan bisa menambah hartanya setelah melakukan beberapa investasi sampingan yang cermat. Properti adalah penghasil uang nyata bagi Fowler. Legenda The Reds -julukan Liverpool- itu memiliki lebih dari 100 properti di barat laut Inggris dan kekayaan bersihnya diyakini telah melampaui 30 juta poundsterling atau setara Rp420 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)