Jelang Wolverhampton vs Arsenal: Panggung Martin Odegaard?

Selasa, 02 Februari 2021 - 11:01 WIB
loading...
Jelang Wolverhampton vs Arsenal: Panggung Martin Odegaard?
Martin Odegaard digadang-gadang akan mendapat panggung melawan Wolverhampton/Foto/football-talk.co.uk
A A A
WOLVERHAMPTON - Arsenal bertekad meraup tiga poin saat dijamu Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-22 Liga Primer 2020/2021 di Molineux Stadium, Selasa (2/1/2021) malam waktu lokal atau Rabu (3/1/2021) dini hari WIB. Penyerang anyar Martin Odegaard digadang-gadang akan mendapat panggung dengan diturunkan sebagai starter di laga ini.

Odegaard bergabung dengan Arsenal hingga musim panas setelah pindah dari Real Madrid dengan status pinjaman pada awal pekan ini. Pemain berusia 22 tahun itu melakukan debutnya dari bangku cadangan saat melawan Manchester United, Sabtu (30/1/2021), untuk membantu The Gunners meraup hasil imbang 0-0.

.

Kiper Arsenal Bernd Leno meramalkan Odegaard akan berkemebang di Emirates Stadium. Menurut penjaga gawang asal Jerman itu, memiliki reputasi besar dan berada pada level tinggi sejak usia 15 tahun. Leno percaya pemain timnas Norwegia itu akan bersinar di Arsenal.

“Saya pikir kita semua sangat bersemangat karena dia adalah gelandang serang yang bisa mengubah permainan. Ingin maju, ingin memainkan operan, menciptakan peluang dan membuat assist,” kata Leno.

Baca juga: Jelang Semifinal Coppa Italia, Capello Bicara Rivalitas Inter Milan-Juventus .
"Di hari-hari pertamanya, dia sangat mengesankan dan sangat terbuka untuk semua orang, dan saya pikir kami akan bersenang-senang dengannya di bulan-bulan mendatang."

Kinerja The Gunner sedang bagus sejauh ini. Hasil imbang melawan Manchester United, memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga Primer 2020/2021 menjadi tujuh pertandingan.
.

Saat itu mereka hanya kebobolan dua gol dan menjaga lima clean sheet. Kini, Pasukan Mikel Arteta memiliki rekor pertahanan terbaik kedua di liga dengan kebobolan 20 gol dari 21 laga.

David Luiz dan Rob Holding telah membentuk kemitraan yang solid di jantung pertahanan sementara Hector Bellerin telah muncul sebagai bagian penting.

Ketika ditanya apa kunci sukes dalam pertahanan, Leno berkata: “Saya pikir mentalitas kami. Karena semua orang bertahan, bahkan striker kadang-kadang bertahan di dalam kotak dan kemudian Anda bisa melihat perbedaannya."

"Lawan akan jauh lebih sulit untuk mencetak gol melawan kami dan bahkan menciptakan peluang. Bagi saya, tentu saja sebagai penjaga gawang, selalu lebih baik memiliki clean sheet. Saya pikir untuk menjadi tim yang sukses, pertahanan adalah yang terpenting.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2915 seconds (0.1#10.140)