Bale Masih Melempem di Liga Primer, Ini Saran untuk Mourinho

Selasa, 02 Februari 2021 - 13:36 WIB
loading...
Bale Masih Melempem di Liga Primer, Ini Saran untuk Mourinho
Winger Tottenham Hotspur Gareth Bale masih kesulitan mendapatkan jam bermain khususnya di Liga Primer. foto : talksport
A A A
LONDON - Performa Gareth Bale tak kunjung membaik sejak Tottenham Hotspur resmi mendatangkannya dari Real Madrid dengan status pinjaman pada awal musim ini. Jose Mourinho selaku pelatih The Lilywhites diharapkan bisa membantu mengembalikan kepercayaan diri pemain asal Wales itu.

Mantan pelatih Spurs Harry Redknapp mengatakan Mourinho perlu bekerja untuk mendapatkan potensi terbaik Bale dan berusaha meningkatkan kepercayaan dirinya di masa depan. Sampai saat ini, Bale telah berjuang beradaptasi dengan Liga Premier musim ini dengan mencetak satu gol dalam enam penampilannya.

Baca juga : Jelang Wolverhampton vs Arsenal: Panggung Martin Odegaard?

Redknapp yang menjadi manajer Bale selama masa jabatan pertamanya di Spurs mengungkapkan, pemain berusia 31 tahun itu bukan sosok yang mudah menjadi percaya diri. Karena itu, Mourinho perlu memberinya lebih banyak kesempatan bermain di atas lapangan.

“Dia (Bale) hampir tidak memiliki kesempatan, untuk bersikap adil padanya. Dia tidak bermain bagus melawan Brighton, tapi siapa yang melakukannya? Dia tidak lebih buruk dari siapapun,” kata Redknapp dilansir skysport.

Baca juga : Perseteruan Ibrahimovic-Lukaku Berbuntut Panjang, FIGC Buka Penyelidikan

“Gareth bisa bermain lagi. Anda harus mengenalnya. Dia adalah pemain yang hebat, dia termasuk lima pemain terbaik dunia ketika saya memilikinya dan pergi ke Real Madrid. Dia bukan orang yang terlalu percaya diri,” sambungnya.

Redknapp juga memberikan saran kepada Mourinho untuk melakukan pendekatan lebih intens dan memberikan beberapa pujian kepada Bale. Hal itu bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri sang pemain menjadi lebih baik. Salah satunya dengan cara memberikan Bale waktu bermain, menghadapi pemain terburuk di belakang, dan selalu memberikan bola kepadanya.

Baca juga : Matip Absen hingga Akhir Musim, Liverpool Pinjam Ozan Kabak

“Katakan padanya kamu akan hebat, Saya ingin kamu melakukannya. Dia bisa bermain, dia adalah bakat yang luar biasa. Dia baru berusia 31 tahun, tidak minum, tidak merokok, apakah dia kehilangan kecepatan? Dia hanya belum bisa lari. Jika tim bermain bagus dan Kane bersemangat, dia dalam performa terbaik bersama Son, betapa hebatnya lini depan itu," ujarnya.

Baca juga: Ini 5 Bintang Tinggalkan Liga Primer di Bursa Januari 2021

Karena itu, Redknapp berharap Mourinho yang merupakan salah satu manajer top dunia bisa memberikan tugas kepada mantan pemain termahal di dunia itu. Apalagi, Bale baru mendapatkan kesempatan sebagai starter dua kali pada Liga Premier musim ini. Kini, dia hanya memiliki waktu beberapa bulan untuk menyelesaikan masa peminjamannya sebelum kembali ke Real Madrid.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2435 seconds (0.1#10.140)