Babak I: Pemain Southampton Dikartu Merah, Man United di Atas Angin

Rabu, 03 Februari 2021 - 04:04 WIB
loading...
Babak I: Pemain Southampton Dikartu Merah, Man United di Atas Angin
Manchester United di atas angin melawan Southampton/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester United di atas angin melawan Southampton dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Old Trafford, Selasa (2/2/2021) malam waktu lokal atau Rabu (3/2/2020) dini hari WIB. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer unggul 2-0 sepanjang babak pertama setelah pemain The Saints dikartu merah di awal laga.

Saat laga berjalan dua menit, Southampton sudah harus kehilangan pemainnya. Alexandre Jankewitz diusir wasit Mike Dean setelah melakukan pelanggaran berat terhadap Scott McTominay yang terkapar di lapangan.

.

Pertandingan sempat terhenti setelah McTominay mendapat perawatan medis. Beruntung pemain tersebut masih dapat melanjutkan laga.

.

Man United memecah kebuntuan melalui Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-18 setelah memaksimalkan umpan Luke Shaw. Marcus Rashford menggandakan keunggulan menti ke-25 setelah mendapat umpan Mason Greenwood.

Baca juga: Ketua Umum PSSI Temui Menpora, Bahas Tiga Agenda Krusial .


Man United menambah gol setelah terjadi gol bunuh diri bek Southampton Jan Bednarek menit ke-34, dan Edinson Cavani menambah gol terakhir di babak pertama pada menit ke-39 memakimalkan umpan Luke Shaw.

Man United mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 74% berbanding 26% milik tim tamu. The Red Devils melepaskan enam tembakan tepat ke gawang dan tiga tendangan melebar. Sedangkan Southampton hanya seklai melepaskan tembakan tepat ke gawang dan satu melebar.

Saat ini, Man United ada di peringkat kedua dengan 41 angka, tertinggal tiga poin dari Manchester City di puncak klasemen. Man United hanya unggul satu angka dari Liverpool (40) dan dua poin dari Leicester City (39).

Southampton gagal mencetak gol dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Primer. Mereka kalah dalam tiga pertandingan terakhir di liga. Pasukan Ralph Hasenhuttl bertengger di peringkat 14 dengan 23 poin.

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Greenwood, Fernandes, Rashford; Cavani
Cadangan: Henderson; Bailly, Telles, Williams; Pogba, James, Matic, Van de Beek; Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Southampton (4-4-2): McCarthy; Kayne Ramsay, Bednarek, Stephens, Bertrand; Armstrong, Ward-Prowse, Jankewitz, Dkenpo; Adams, Ings
Cadangan: Lewis, Forster; Tchaptchet; Redmond, Ferry, Finnigan, Chauke; N’Lundulu
Pelatih: Ralph Hasenhuttl
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)