Inter Dikalahkan Juventus, Conte Menolak Singgung Lukaku

Rabu, 03 Februari 2021 - 23:05 WIB
loading...
Inter Dikalahkan Juventus, Conte Menolak Singgung Lukaku
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengomentari hasil negatif pasukannya saat bentrok Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia. Foto: reuters
A A A
MILAN - Pelatih Inter Milan , Antonio Conte mengomentari hasil negatif pasukannya saat bentrok Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia. Dia menegaskan kekalahan 1-2 yang diderita I Nerazzurri bukan karena absennya Romelu Lukaku.



Conte tak memungkiri penyerang asal Belgia itu menjadi salah satu andalan Inter musim ini. Namun, mantan pelatih Chelsea tersebut merasa kekalahan Lautaro Martinez dkk dari Juventus yang juga bekas tim asuhannya, dikarenakan beberapa faktor lain.

Jadi tidak tepat jika absennya Lukaku dianggap sebagai penyebab utama kekalahan Inter. "Dia (Lukaku) merupakan para pemain penting bagi kami. Namun, pada saat yang sama, tim lawan tampil dengan sangat baik," ujar Conte dilansir dari laman resmi Inter Milan.

"Kami juga gagal memaksimalkan sejumlah peluang emas, jadi tidak ada waktu untuk meratapi para pemain yang absen. Mereka yang telah bermain, melakukan pekerjaannya dengan baik,” tambahnya.

Conte juga merasa pasukannya terlalu banyak melakukan kesalahan saat menjamu Juventus di Giueseppe Meazza. Padahal, berdasarkan statistik usai pertandingan, Inter tercatat menciptakan 11 peluang.



Dari jumlah itu, ada lima tembakan yang mengarah tepat ke gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon. Sayangnya, Inter justru hanya mampu menyarangkan satu gol lewat Martinez di awal babak pertama.

Melihat hal itu, Conte cukup menyayangkan ketika Inter gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang didapat. "Sayangnya, kami harus membayar mahal untuk dua kekeliruan yang tidak menguntungkan, yang membuat Juventus meraih kemenangan,” ujarnya lagi.

Kabar baiknya, kekalahan di leg pertama ini bukan akhir bagi Inter. Peluang melangkah ke final Coppa Italia masih terbuka asal bisa memaksimalkan pertemuan berikutnya pada pekan di kandang Juventus. Hanya saja, untuk lolos langsung, mereka harus menang minimal 2-0.



Inter gantian bertamu ke markas Juventus di leg kedua semifinal Coppa Italia 2020/2021 nanti. Keduanya akan saling berhadapan di Allianz Stadium pada Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)