Koeman Senang Performa De Jong Bersama Barcelona Kian Meningkat

Jum'at, 05 Februari 2021 - 13:01 WIB
loading...
Koeman Senang Performa De Jong Bersama Barcelona Kian Meningkat
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman terkesan dengan peningkatan Frenkie De Jong. Gelandang 23 tahun itu kini menjadi pemain penting di lini tengah Blaugrana. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona , Ronald Koeman mengaku terkesan dengan peningkatan performa Frenkie De Jong belakangan ini. Dia bahkan tak memungkiri talentanya itu menjadi salah satu pemain penting di lini tengah Blaugrana.



De Jong kembali memberikan pengaruh besar dalam permainan Barcelona. Kali ini ditunjukkannya saat membantu El Azulgrana mengalahkan Granada pada babak perempat final Copa del Rey 2020/2021, Kamis (4/2/2021) dini hari.

Kontribusi besar De Jong membawa Barcelona melangkah ke semifinal Copa del Rey. Pemain berpaspor Belanda itu ikut menyumbangkan satu gol di Estadio Nuevo Los Carmenes. Alhasil, Barca yang tertinggal 0-2 bisa bangkit dan menang 5-3 setelah melewati perpanjangan waktu.

Pelatih asal Belanda itu secara terbuka memberikan penilaian atas penampilan impresif De Jong. Tak hanya ikut merobek gawang Granada, pemain berusia 23 tahun dinilai kerap menciptakan peluang bagi pemain Barcelona lainnya.

Koeman bahkan menilai saat ini De Jong telah berkembang sangat baik ketimbang saat masih berada di Ajax Amsterdam. "Kami membutuhkan dia (De Jong). Kami membutuhkan para gelandang untuk menyerang. Dia memiliki banyak kualitas teknis dan dia membantu dari dalam,” ujarnya.

Menilik perkembangan itu, tak heran kalau Ronald Koeman mempercayai lini tengah Barcelona kepada De Jong. Terlebih, pemain berpostur 180 cm itu hampir tidak pernah absen pada setiap pertandingan Barcelona musim ini.



“Kami telah berbicara dengannya tentang membantu dalam serangan dan mencetak lebih dari satu gol dalam satu musim. Dia pemain yang lebih lengkap sekarang daripada saat dia bermain untuk Ajax. Dia menciptakan dan mencetak lebih banyak,” tandasnya, dilansir Marca.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)