5 Klub yang Paling Sering Jadi Korban Ronaldo; Barcelona Rutin Dibikin Merana

Jum'at, 05 Februari 2021 - 06:05 WIB
loading...
5 Klub yang Paling Sering Jadi Korban Ronaldo; Barcelona Rutin Dibikin Merana
Ketajaman Cristiano Ronaldo sudah tak perlu diragukan lagi. Ada sejumlah klub yang gawangnya sering dibobol, khususnya ketika masih membela Real Madrid. Foto: reuters
A A A
TURIN - Ketajaman Cristiano Ronaldo sudah tak perlu diragukan lagi. Megabintang asal Portugal itu dapat terus menunjukkan performa bagus dan bisa membantu tim-tim yang dibelanya menuai hasil manis, termasuk Manchester United (MU) , Real Madrid dan kini Juventus .



Sebanyak 660 gol sudah dicetak Ronaldo sepanjang kariernya di level klub. Sejak 2005/2006 ketika masih membela MU, CR7 bisa mengemas dua digit gol setiap musimnya disemua ajang. Untuk periode 2020/2021 saja dia telah mencatat 22 gol dari total 23 laga.



Sejumlah klub sudah merasakan keganasan dari pemilik lima trofi Ballon dOr itu. Bahkan, ada yang kebobobolan hinggs puluhan kali. Siapa saja mereka? Berikut lima klub yang paling sering jadi mangsa Ronaldo.

5. Celta Vigo

Salah satu klub yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo adalah Celta Vigo. Mereka merasakan betul keganasan CR7 saat masih merumput bersama Real Madrid, baik itu di ajang La Liga maupun Copa del Rey

Celta Vigo bahkan harus merana karena gawangnya pernah dibobol Ronaldo sebanyak 20 kali. Itu terjadi dalam 33 penampilannya. Bila dikalkulasi, Ronaldo mencetak 0,60 gol setiap kali melawan Los Celestes.

4. Barcelona

Klub berikutnya yang juga kerap menerima nasib tragis saat bersua Ronaldo adalah Barcelona. Ronaldo membuktikan tak hanya tajam kala menghadapi klub medioker. Dia juga mampu menjebol gawang tim yang begitu kuat seperti Barcelona.

Ronaldo tercatat telah berhasil menyarangkan 20 gol ke gawang Barcelona. Hal itu dilakukan dalam 32 pertandingan diberagam kompetisi. Paling banyak saat membela Madrid dalam duel bertajuk El Clasico.

3. Getafe

Getafe termasuk mangsa favorit Ronaldo. Tercatat, pemain berusia 35 tahun itu sudah 23 kali mencetak gol ke gawang tim yang kini diasuh Jose Bordalas itu. Catatan itu bahkan ditorehkannya hanya dalam 14 pertandingan yang dijalani bersama Real Madrid.

Sekarang Getafe tidak perlu khawatir lagi bakal diteror Ronaldo. Soalnya, pemilik nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu sudah hijrah ke Juventus sejak 2018. Tapi, lain ceritanya bila bertemu lagi di Liga Champions.

2. Atletico Madrid

Klub yang sering menjadi korban keganasan Ronaldo adalah Atletico Madrid. Jumlah gol yang dicetaknya cukup banyak. Padahal, pertahanan Los Rojinblancos termasuk salah satu yang terkuat di Spanyol.

Menurut statistik, gawang Atletico sudah 25 kali dibobol pemain berpostur 187 cm itu. Catatan fantastis itu ditorehkan Ronaldo dalam 33 penampilannya dalam berbagai kompetisi.

1. Sevilla

Di urutan teratas, ada nama Sevilla. Klub ini jadi yang paling merana ketika harus berhadapan dengan klub yang dibela Ronaldo.

Sevilla tercatat sudah 27 kali kebobolan gol oleh Ronaldo. Lebih mengejutkan, jumlah itu dibukukannya dalam 18 pertandingan disemua kompetisi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)