Unai Simon Mentahkan Dua Penalti Real Betis, Bilbao Lolos ke Semifinal

Jum'at, 05 Februari 2021 - 05:58 WIB
loading...
Unai Simon Mentahkan Dua Penalti Real Betis, Bilbao Lolos ke Semifinal
Athletic Bilbao melaju ke semifinal Copa del Rey 2020/2021/Foto/Twitter
A A A
SEVILLE - Athletic Bilbao melaju ke semifinal Copa del Rey 2020/2021 setelah menyingkirkan Real Betis pada perempat final di Estadio Benito Villamarin, Kamis (4/2/2021) malam waktu lokal atau Jumat (5/2/2021) dini hari WIB. Bilbao lolos lewat drama adu penalti.

Pertandingan harus dituntaskan lewat tos-tosan setelah hingga perpanjangan waktu laga berakhir 1-1. Juanmi membuka keunggulan Real Betis pada menit ke-84 pada laga yang berlangsung ketat itu.

.Namun, petaka muncul jelang laga usai. Bilbao yang tak ingin kehilangan kesempatan terus menekan Betis dan peluang emas muncul di momen kritis. Raul Garcia muncul sebagai pahlawan dengan mencetak gol penyama kedudukan menit 90+4 meneruskan umpan Inigo Martinez.

.Pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, namun hingga akhir, tak ada gol tercipta meski Raul Garcia dari Athletic Bilbao sempat mengancam pada menit ke-119, namun berhasil dihentikan pemain Betis Cristian Tello.

Drama adu penalti pun dilangsungkan. Raul Garcia mendapat kesempatan pertama dan berhasil menembus gawang Real Betis yang dikawal Joel Robles (1-0). Aissa Mandi juga sukses dan kedudukan Bilbao-Betis (1-1).

.Berikutnya, Inaki Williams (2-1), lalu Sergio Canales gagal, sepakannya ditahan kiper Bilbao Unai Simon (2-1). Jon Morcillo membuat Bilbao kian menjauh (3-1). Lagi-lagi Betis membuang peluang, tendangan Juanmi dihalau Unai Simon!

Kesempatan itu dimanfaatkan Yuri Berchiche. Dengan tenang dia sukses memeprdaya kiper Joel Robles sekaligus menutup laga dengan kemenangan Bilbao 4-1 dalam adu penalti.

Bilbao menyusul Levante,Sevilla, dan Barcelona yang lebih dulu lolos ke semifinal.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2393 seconds (0.1#10.140)