Beda Nasib dengan Liverpool, Lazio Tak Masalah Main di Markas Bayern

Jum'at, 05 Februari 2021 - 20:02 WIB
loading...
Beda Nasib dengan Liverpool, Lazio Tak Masalah Main di Markas Bayern
Lazio lebih beruntung ketimbang Liverpool yang dilarang memasuki negara Jerman/Foto/Twitter
A A A
ROMA - Lazio lebih beruntung ketimbang Liverpool yang dilarang memasuki negara Jerman. Klub Serie A Italia itu tak ada halangan bertandang ke markas Bayern Muenchen untuk melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Allianz Arena.

Laga babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 baru-baru ini sedikit mengalami masalah. Adanya larangan perjalanan akibat adanya peningkatan Covid-19 membuat beberapa laga menjadi terganggu.

Baca juga: Jorginho Antar Chelsea Bungkam Tottenham .


Beberapa laga yang harus berlangsung di Jerman dan Portugal mengalami dampak besar. Apalagi dalam laga yang melibatkan tim Jerman di babak 16 besar Liga Champions memainkan laga cukup penting dan seru.

Salah satunya adalah Liverpool yang berhadapan dengan RB Leipzig . Bahkan pada laga leg pertama babak 16 besar tersebut, Liverpool akan bertandang ke markas RB Leipzig di Red Bull Arena Leipzig pada 16 Februari 2021.

Baca juga: Unai Simon Mentahkan Dua Penalti Real Betis, Bilbao Lolos ke Semifinal .


Akan tetapi, Jerman memiliki larangan perjalanan penerbangan ke Jerman dari wilayah berisiko tinggi seperti Inggris hingga 17 Februari. Padahal sebelumnya, pada awal pekan, Kementerian Dalam Negeri Jerman (BMI) mengumumkan bahwa aturan tersebut mendapat pengecualian untuk atlet profesional.

.Namun, pada Kamis 4 Februari 2021, BMI mengonfirmasi bahwa pertandingan Liga Champions tidak akan mendapat izin pengecualian. Bahkan hal tersebut sudah diungkapkan langsung kepada Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

“Polisi Federal memberi tahu asosiasi (DFB) bahwa jadwal pertandingan itu tidak termasuk dalam keadaan luar biasa dari Undang-Undang Perlindungan Corona,” bunyi pernyataan BMI melansir dari Sport Information Service (SID).

Baca juga: Klasemen dan Hasil Liga Primer 2020/2021, Jumat (5/2/2021): Chelsea Dekati 4 Besar .


Akan tetapi, hal tersebut sepertinya tidak akan dialami Lazio yang akan bertemu wakil Jerman lainnya yakni Bayern Muenchen. Menurut Football Italia, Jumat (5/2/2021), Lazio diperbolehkan untuk menjalani laga tandang di markas Bayern yakni Allianz Arena.

Memang laga Bayern vs Lazio seharusnya tidak terganggu karena Italia tidak masuk dalam daftar yang dilarang masuk ke Jerman. Karena itu, Lazio akan tetap menjalani laga tandang di markas Bayern sesuai dengan rencana.

Terlebih dari itu, laga Bayern vs Lazio baru akan berlangsung pada 17 Maret 2021 yang merupakan leg kedua. Sementara leg pertama akan diadakan di Stadio Olimpico pada 23 Maret 2021.

Karena itu, bisa saja saat laga Bayern vs Lazio hendak dimulai pembatasan perjalanan ker Jerman dicabut. Akan tetapi, sejauh ini Lazio akan tetap diperbolehkan masuk seandainya aturan tersebut tetap berlaku.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)