Doping, Petenis Cantik Ukraina Batal Tampil di Australia Terbuka

Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:01 WIB
loading...
Doping, Petenis Cantik Ukraina Batal Tampil di Australia Terbuka
Petenis Ukraina Dayana Yastremska. foto : thetennistime
A A A
MELBOURNE - Pupus sudah harapan Dayana Yastremska untuk berkompetisi di Australia Terbuka 2021 . Banding yang diajukan petenis cantik Ukraina ke pengadilan arbitrase olahraga internasional (CAS) terkait kasus doping, ditolak.

Yastremska divonis positif menggunakan substansi terlarang ketika menjalani tes doping pada November musim lalu. Akibatnya, partisipasi pada kejuaraan tenis profesional ditangguhkan oleh International Tennis Federation (ITF) pada Januari lalu. Namun, petenis berusia 20 tahun ini mengajukan banding ke CAS.

Baca juga : Valentino Rossi Siap Ambil Alih Ducati, Ini Reaksi Bos Avintia

Dia menyatakan tidak bersalah sehingga tetap terbang ke Melbourne demi Australia Terbuka.Sayangnya, CAS telah memutuskan untuk menolak banding tersebut. “Penangguhan sementara yang diberlakukan kepada Dayana Yastremska dalam keputusan yang digugat akan tetap berlaku sampai keputusan akhir yang dibuat oleh ITF,” tulis pernyataan ITF dilansir sportyahoo.

Dengan keputusan itu, petenis peringkat 29 dunia dipastikan absen dari Australia Terbuka tahun ini. Yastremska juga menerima keputusan CAS serta berjanji untuk mengembalikan semua biaya terkait penerbangan sewaan dan biaya hotel selama tinggal di Australia. Namun, dia tetap bersikeras bahwa dirinya tidak melakukan kesalahan.

Baca juga : Filipina Punya Rachel Anne, Atlet Voli Cantik Pesaing Sabina

“Prosedur Pengadilan Independen ITF dan CAS mencabut penangguhan sementara saya, sehingga memungkinkan saya untuk bisa berkompetisi di Australia Terbuka,” kata Yastremska melalui akun Twitter pribadinya.

“Itulah alasan mengapa saya diizinkan terbang ke Melbourne. Saya tidak bisa mengekspresikan kekecewaan saya tidak bisa bermain di Grand Slam pertama musim ini,” lanjutnya.

Yastremska menambahkan bahwa orang terdekatnya sangat percaya bahwa dirinya tidak melakukan kesalahan itu. Namun, Keputusan CAS sudah menjadi akhir yang tragis bagi Yastremska yang melewati perjalanan panjang menuju Melbourne dan bertahan selama 14 hari diisolasi tanpa membuahkan hasil apa pun.

Baca juga : 5 Klub yang Paling Sering Jadi Korban Ronaldo Barcelona Rutin Dibikin Merana

“Saya merasa percaya diri dengan kemampuan kami untuk membuktikan bahwa saya tidak bersalah setelah Pengadilan Independen ITF akan mendengar dari saya, para saksi, dan saksi ahli,” ucap Yastremska. “Saya masih bertekad untuk membuktikan bahwa saya tidak bersalah dan membersihkan nama saya. Saya berterima kasih kepada semua penggemar saya atas semua dukungan mereka,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3446 seconds (0.1#10.140)