Perjalanan Honda di MotoGP Berlanjut hingga 2026

Jum'at, 05 Februari 2021 - 23:04 WIB
loading...
Perjalanan Honda di MotoGP Berlanjut hingga 2026
Perjalanan tim Repsol Honda di kejuaraan grand prix MotoGP masih berlanjut setelah mereka mengumumkan telah membarui kontraknya hingga 2026 mendatang / Foto: Twitter Repsol Honda
A A A
MADRID - Perjalanan tim Repsol Honda di kejuaraan grand prix MotoGP masih berlanjut setelah mereka mengumumkan telah membarui kontraknya hingga 2026 mendatang. Honda menjadi tim keempat yang membarui kontrak setelah KTM, Ducati, dan LCR.

Sejak Honda bergabung di kejuaraan balap pada 1950-an, mereka telah mengantongi 800 kemenangan di semua kategori dengan 100 pembalap berbeda. Ditambah 850 podium dan 25 juara dunia.


Atraksi MotoGP Kehilangan Gereget Kala Marc Marquez Absen Panjang

Artinya, kisah perjalanan Honda di ajang balap motor ini akan berlanjut dalam lima tahun ke depan, dengan maksud untuk lebih meningkatkan hasil ini. Kabar baik ini tentunya menambah semangat Marc Marquez yang tengah berjuang untuk pulih dari cedera lengan kanannya pasca mengalami kecelakaan di Jerez.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Carmelo Ezpeleta dan semua orang di Dorna Sports. Tidak mudah menyelenggarakan Grand Prix saat terjadi pandemi. Honda telah menjadi bagian dari Kejuaraan Dunia MotoGP sejak 1959 dan memenangkan GP ke-800 tahun lalu: balapan adalah bagian penting dari bisnis kami," jelas Noriaki Abe dikutip dari Corsedimoto, Jumat (5/2/2021).

"Sebuah kebanggaan bagi MotoGP: Honda adalah salah satu nama penting pertama dalam hal balapan. Bagian penting dari masa lalu, sekarang dan masa depan kejuaraan, seperti yang dikonfirmasi oleh pembaruan," timpal Ezpeleta.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)