Liverpool Harus Gerak Cepat Jika Ingin Gaet Erling Haaland

Minggu, 17 Mei 2020 - 11:09 WIB
loading...
Liverpool Harus Gerak Cepat Jika Ingin Gaet Erling Haaland
Liverpool harus gerak cepat jika ingin menggaet Erling Haaland. Perburuan akan berlangsung mengingat Man United dan Real Madrid juga tertarik untuk merekrutnya. Foto : BVB
A A A
LIVERPOOL - Muda, enerjik dan punya kemampuan tinggi jadi jaminan Erling Haaland untuk menuai sukses sebagai pemain top dunia. Karenanya tak salah jika Liverpool menggaet pemain yang baru saja mengantarkan Borrusia Dortmund meraih kemenangan atas Schalke di Bundesliga.

Pada pertandingan di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020) malam WIB, pemain asal Norwegia itu menjadi pembuka keran gol buat Dortmund. Golnya di menit 29 menempatkan Haaland sebagai pencetak gol pertama di pertandingan pembuka Bundesliga usai ditangguhkan karena pandemi virus corona. (Baca juga : Kemenangan Besar Dortmund atas Schalke Tandai Kembalinya Bundesliga )

Mantan pemain Liverpool. Steve Nicol mengatakan dengan kemampuan yang dimilikinya tak ada alasan buat Liverpool untuk tidak terus melakukan negosiasi pada Haaland. Langkah ini harus segera dilakukan mengingat sejumlah klub besar macam Manchester United dan Real Madrid dikabarkan juga mengincar tanda tangan pemain ini. (Baca juga : Wow, Jumlah Gol Haaland Sama dengan Seluruh Penyerang Madrid )

"Dia seperti pewaris takhta penyerang terbaik di dunia dan itu berarti Anda bermain untuk tim terbaik. Mudah-mudahan itu Liverpool dalam empat atau lima tahun. Saya tidak tahu apakah mereka dapat mempertahankan apa yang mereka lakukan sekarang. Dia akan pergi ke tim paling atas," kata Nicol dalam wawancara dengan ESPN, Minggu (17/5). (Baca juga : Fokus kepada Dortmund, Haaland Acuhkan Rumor soal Madrid )

Minat United untuk menggaet Haaland ini bukan isapan jempol. Sebab, Januari lalu, Ole Gunnar Solskjaer sendiri yang bertemu langsung dengan Haaland agar mau menjadi anak asuhnya. "Itu akan bagus untuk Man Utd tapi saya tidak berpikir itu akan sangat bagus untuk Haaland. Saya rasa itu sebabnya dia tidak pergi," kata Nicol.

"Jika situasi di Manchester United 10 atau 15 tahun yang lalu di mana mereka berada di puncak liga dan di Liga Champions maka itu akan menjadi keputusan yang lebih sulit. Saya pikir di mana United saat ini dan di mana Haaland dan Dortmund berada, itu adalah jenis yang sempurna. Itu adalah langkah yang cerdas."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)