Jelang Man United vs Everton: Kemenangan untuk Busby Babes

Sabtu, 06 Februari 2021 - 12:02 WIB
loading...
Jelang Man United vs Everton: Kemenangan untuk Busby Babes
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bertekad menang lawan Everton/Foto/The New York Times
A A A
MANCHESTER - Manchester United siap menyambut Everton pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Sabtu (6/2/2021) malam waktu lokal atau Minggu (7/2/2021) dini hari WIB nanti.

Laga tersebut bertepatan dengan peringatan 63 tahun bencana udara Munich, di mana tujuh anggota tim ' Busby Babes ' Manchester United yang terkenal, tewas di antara 23 total korban ketika pesawat mereka jatuh saat lepas landas.

Baca juga: Gulung Fiorentina, Inter Milan Gusur AC Milan di Puncak Klasemen .

Pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer bertekad memenangkan pertandingan tersebut sebagai penghormatan atas sumbangsih mereka untuk The Red Devils.

"Baru empat kalinya pertandingan dimainkan tepat pada hari peringatan tersebut. Semoga kami menampilkan performa yang bgaus," kata Solskjaer.

."Mudah-mudahan kami bisa menghormati mereka dengan sebuah hasil. Itu adalah bagian penting dari sejarah dan semangat klub kami," imbuh Solskjaer yang akan mencatatkan pertandingan ke-100 sebagai manajer di Liga Primer.
Meski mengaku siap menghadapi Everton, namun Solskjaer meminta kepada para pemainnya untuk tetap waspada. Solskjaer tahu betul bahwa tim berjuluk The Toffees itu semakin berbahaya semenjak ditangani oleh Carlo Ancelotti pada Desember 2019

.

Solskjaer pun tak heran Everton bisa semakin membaik. Sebab ia pun tahu betapa ngerinya Ancelotti ketika menangani suatu tim.

Sejarah sudah membuktikan bahwa pelatih asal Italia itu mampu sukses di mana pun dirinya berada. Solskjaer menyebut Ancelotti benar-benar luar biasa saat menangani AC Milan, Chelsea, Real Madraid, Paris Saint-Germain (PSG),dan juga Bayern Muenchen.

Kini, kengerian Ancelotti itu dibawa ke Everton dan sudah terbukti klub tersebut tampil luar biasa di awal musim 2020/2021 ini. Jadi, Solskjaer memastikan bahwa klub mana pun kini tak boleh menganggap remeh pasukan Ancelotti.

Bagi Solskjaer, Ancelotti adalah pelatih yang harus dikagumi dan dihormati. Namun, untuk laga esok ia bakal berusaha untuk membuat Ancelotti merasa gagal karena kemenangan Man United atas Everton.

Baca Juga: FC Utrecht Rilis Jersey Resmi Bagus Kahfi, Segini Harganya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2148 seconds (0.1#10.140)