6 Stadion Sepak Bola Terburuk di Dunia; Ada yang dari Indonesia

Minggu, 07 Februari 2021 - 02:05 WIB
loading...
A A A
Ketika Piala Dunia 2010 dihelat di Afrika Selatan, stadion ini memang menjadi salah satu arena pertandingan. Namun, perlu diketahui sejak masa pembangunan stadion ini sudah diwarnai segudang persoalan.

Banyak masalah dan skandal yang ada di stadion ini, salah satu yang paling parah adalah status bangunan stadion yang memiliki perizinan palsu. Pasalnya, pembangunan stadion ini menggunakan izin pembangunan sebagai sekolah dan perumahan.

3. Lluis Sitjar Stadium, Mallorca, Spanyol

6 Stadion Sepak Bola Terburuk di Dunia; Ada yang dari Indonesia


Stadion terburuk di dunia berikutnya berasal dari kota Mallorca, Spanyol. Stadion ini semula milik dari klub RCD Mallorca dan diresmikan pada 1945. Pada awal pembukaannya, stadion ini mampu menampung sekitar 18.000 penonton.

Namun, pada 1999 RCD Mallorca memutuskan untuk pindah dari stadion ini dan mencari stadion baru. Pada masa-masa ini, stadion berada dalam kondisi terburuknya dan terlihat sangat tidak terawat hingga terasa menyeramkan

4. Arena Pernambuco, Brasil

6 Stadion Sepak Bola Terburuk di Dunia; Ada yang dari Indonesia


Stadion ini memiliki kapasitas yang lumayan besar yaitu 46.000 penonton. Stadion ini sempat digunakan untuk lapangan pertandingan Piala Dunia. Namun, banyak media yang mengkritik bahwa stadion ini sangat tidak layak untuk pertandingan sepak bola kelas internasional.

Ketika hujan lebat, lapangan di Arena Pernambuco akan tergenang air dan membuat bola sulit bergerak. Selain itu, stadion ini dibangun di daerah yang tidak aman dengan tingkat kriminalitas yang tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)