Santiago Garcia Meninggal Dunia di Apartemen

Minggu, 07 Februari 2021 - 05:31 WIB
loading...
Santiago Garcia Meninggal Dunia di Apartemen
Santiago Garcia, penyerang Godoy Cruz, meninggal dunia pada usia 30 tahun. Demikian konfirmasi dari Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) / Foto: Twitter Godoy Cruz
A A A
MENDOZA - Santiago Garcia , penyerang Godoy Cruz , meninggal dunia pada usia 30 tahun. Demikian konfirmasi dari Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF).

Dalam laporan yang dikutip dari Livescore, Minggu (7/2/2021), penyerang yang dikenal dengan julukan El Morro itu ditemukan tewas di apartemennya di Mendoza, Argentina, Sabtu (6/2) waktu setempat. Sejauh ini belum diketahui penyebab kematian mantan pemain Uruguay U-20 tersebut.

"Kami menyesali dengan kesedihan mendalam dan keterkejutan atas kematian pemain Uruguay Santiago Damiano Garcia. Kami turut berbela sungkawa kepada keluarga dan teman-temannya," demikian pernyataan resmi AUF.



Sementara itu, Godoy Cruz memposting kabar duka melalui akun Twitter klub. "Anda adalah pahlawan, Anda adalah pencetak gol, Anda adalah teman dan anggota keluarga, Anda adalah segalanya yang diinginkan seseorang ketika dia mendapat bola, hari ini Anda harus abadi dan tak terbatas untuk kita semua. Jadi, terima kasih banyak Morro, terima kasih atas semua kegembiraan yang kamu berikan kepada orang-orang Tombino. Beristirahatlah dengan damai."

Sekadar informasi, Garcia memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional di Nacional pada 2008 dan pernah bermain di Athletico Paranaense serta Kasimpasa sebelum kembali ke klub Montevideo pada 2013. Ia bergabung dengan Godoy Cruz pada 2016 setelah sempat bersama tim Uruguay River Plate.



Pada musim 2017/2018, Garcia tercatat pernah menyabet stempel top skor di Divisi Primera Argentina dengan membukukan 17 gol saat Godoy Cruz finis sebagai runner-up dari Boca Juniors. Dia telah ditetapkan untuk meninggalkan klub setelah perselisihan publik dengan presiden klub Jose Manzur.

Kepergian Garcia meninggalkan duka yang mendalam, tidak hanya bagi keluarga, teman, serta rekan setimnya saja. Mantan klubnya pun turut berduka atas kematian tragis Garcia. Nacional misalnya. Mereka memposting kabar duka ini pada akun Twitter resminy.

"Tidak ada kata-kata atau penghiburan. Kesedihan luar biasa atas kematian salah satu pemain dan penggemar paling dicintai dalam sejarah Nacional baru-baru ini. Kita semua menangis untuk 'El Morro'."

Selamat Jalan Santiago Garcia!
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)