Hasil Pertandingan Sepak Bola: United Dibobol 3 Gol, Ronaldo Jinakkan Serigala Ibu Kota

Minggu, 07 Februari 2021 - 06:08 WIB
loading...
Hasil Pertandingan Sepak Bola: United Dibobol 3 Gol, Ronaldo Jinakkan Serigala Ibu Kota
Manchester United menjadi tim ketiga dengan jumlah kebobolan terbanyak di Liga Primer Inggris musim ini / Foto: B/R Football
A A A
MANCHESTER - Manchester United menjadi tim ketiga dengan jumlah kebobolan terbanyak di Liga Primer Inggris musim ini. Catatan minor itu diketahui setelah tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ditahan imbang 3-3 selama berhadapan melawan Everton di Stadion Old Trafford, Minggu (7/2/2021) WIB.

United sebenarnya berpeluang untuk memetik tiga poin di kandang sendiri. Itu bisa dilihat dari dua gol yang dicetak Edinson Cavani dan Bruno Fernandes di babak pertama.

Sayangnya, keunggulan itu tak mampu dijaga setelah Everton mampu menyamakan kedudukan hingga menit akhir. Ketiga gol yang bersarang ke gawang David De Gea membuat United menjadi klub ketiga yang paling banyak kebobolan di kandang selama menjalani pertandingan Liga Primer Inggris musim ini.



Total, United sudah kebobolan sebanyak 18 kali di kandang. Posisi pertama ditempati West Bromwich Albion (31) dan Newcastle United (21). Di pertandingan lain atau tepatnya di kompetisi Serie A, laga big match yang pertemukan Juventus versus AS Roma di Stadion Allianz berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-1.

Sepasang gol itu masing-masing dicetak Cristiano Ronaldo dan gol bunuh diri Ibanez. Pemain asal Portugal itu sejauh ini sudah membukukan 68 gol dan 16 assist sejak debutnya di Serie A pada musim 2018/2019.



Ronaldo sukses mengungguli Immobile (82), Zapata (66), Caputo (58) dan Quagliarella (55). Ini ibarat kado ulang tahunnya ke-36 yang jatuh pada 5 Februari.

"Senang bisa mencetak gol dan membantu tim melawan lawan tangguh! 3 poin penting!" tulis Ronaldo pada akun Twitter pribadinya (@Cristiano).

Juventus setidaknya telah mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut di Serie A, pertama kali mereka melakukannya di bawah asuhan Andrea Pirlo. Sementara jumlah tembakan mereka adalah yang terendah yang pernah mereka lakukan dalam satu pertandingan sejak pelatih anyar itu mengambil alih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5066 seconds (0.1#10.140)