Kokoh di Puncak Daftar Top Skor, Ronaldo Suka Cita Jebol Gawang Roma

Minggu, 07 Februari 2021 - 14:02 WIB
loading...
Kokoh di Puncak Daftar Top Skor, Ronaldo Suka Cita Jebol Gawang Roma
Cristiano Ronaldo menambah pundi golnya seusai membawa Juventus menang atas AS Roma/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo menambah pundi golnya seusai membawa Juventus menang 2-0 atas AS Roma pada giornata ke-21 Serie A Italia 2020/2021 di Allianz Stadium, Sabtu (6/2/2021) malam waktu lokal atau Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Bintang asal Portugal itu bertahan di posisi puncak daftar top skor Liga Italia musim ini.

Ronaldo senang kembali menambah koleksi golnya di Serie A. Dia mencetak gol pembuka keunggulan Bianconeri -julukan Juventus- pada menit ke-13 dengan memanfaatkan umpan dari Alvaro Morata .

.

Mantan pemain Real Madrid itu mengumbar kegembiraannya melalui media sosial. Menurut Ronaldo, Roma bukan lawan mudah. Mereka begitu tangguh sehingga mengalahkan Roma adalah sebuah pencapaian yang baik.

Apalagi, lewat kemenangan atas Roma, Juventus pun bisa memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Serie A 2020/2021. Kini, Pasukan Andrea Pirlo tengah menempati posisi ketiga di klasemen yang sebelumnya diisi Roma. Juventus mengemas 42 angka, sementara Roma 40 poin.
.

“Senang bisa mencetak gol dan membantu tim melawan lawan tangguh!” tulis Cristiano Ronaldo dalam unggahannya di Instagram, @cristiano. “Ini tiga poin yang penting!” lanjut mantan pemain Real Madrid tersebut.

Bagi Ronaldo, gol ke gawang Roma begitu berarti karena semakin memperkukuh posisinya sebagai pemimpin sementara top skor Liga Italia 2020/2021. Kini, dia total mengemas 16 gol.

.

Ronaldo unggul dua gol dari penyerang bintang Inter Milan, Romelu Lukaku, yang mengekor di tempat kedua pada daftar top skor.

Lukaku tak bisa menambah catatannya di daftar top skor karena tidak mencetak gol untuk Inter pada pekan ini. Tetapi, Inter Milan tetap bisa memetik poin penuh usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-0.
Baca Juga: Kekalahan Mayweather dari Logan Paul Merusak Reputasinya

Posisi ketiga pada daftar top skor Serie A 2020/2021 ditempati Ciro Immobile. Stiker andalan Lazio itu total telah mengoleksi 13 gol. Di belakang Immobile ada Zlatan Ibrahimovic dengan 12 gol sejauh ini dan pemain Atalanta, Luis Muriel (12 gol).
Baca Juga: Pesona Shella Bernadetha, Pevoli Cantik Indonesia yang Bikin Bagus Kahfi Kasmaran

Bagi Ibrahimovic atau Immobile masih punya kesempatan menambah koleksi golnya pada pekan ini. Sebab, tim mereka berdua belum melakoni pertandingan pekan ke-21 Serie A 2020/2021. Milan baru akan berhadapan dengan Crotone pada Minggu (7/2/2021) malam WIB, sementara Lazio akan menjamu Cagliari pada Senin (8/2/2021) dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)