Pelonggaran Lockdown, Klub Serie A Boleh Latihan Berkelompok Mulai Pekan Ini

Minggu, 17 Mei 2020 - 14:05 WIB
loading...
Pelonggaran Lockdown, Klub Serie A Boleh Latihan Berkelompok Mulai Pekan Ini
Lockdown di Italia terus diperlonggar, klub Serie A sudah diperbolehkan latihan lagi secara berkelompok mulai besok atau Senin (18/5). Foto: skysport
A A A
MILAN - Persepak bolaan Italia mulai menggeliat lagi setelah vakum selama lebih dari empat pekan akibat pandemi virus Corona. Klub Serie A sudah diperbolehkan latihan lagi secara berkelompok mulai besok atau Senin (18/5). Itu setelah adanya pengumuman dari Perdana Menteri, Giuseppe Conte.

Klub Serie A sebenarnya sudah diizinkan beraktivitas di tempat latihan mereka sejak 4 Mei lalu. Tapi, baru sebatas latihan individu. Itu merupakan bagian dari protokol kesehatan berupa physical distancing atau menjaga jarak.

Dan, sebagai bagian dari pelonggaran lockdown lebih lanjut, Conte sudah memberikan lampu hijau kepada semua klub untuk menghelat latihan seperti biasa pada pekan berikutnya atau Senin (18/5). Ini menjadi indikasi bahwa ada kemungkinan Serie A dilanjutkan lagi.

Namun, Conte menyatakan akan berkonsultasi dulu dengan Menteri Kesehatan, Vincenzo Spadafora apakah memungkinkan menggelar lagi kompetisi seperti Bundesliga. “Latihan secara berkelompok bersama tim akan dimulai lagi pada 18 Mei, termasuk sepak bola,” ucapnya, dilansir skyport.

Conte menyebutkan masih akan diihat dulu perkembangan virus Corona di Italia sebelum memutuskan apakah Serie A dan kompetisi lain bisa gelar lagi pada pertengahan Juni sesuai rencana. Sebab, kesehatan dan keamanan para pemain harus diprioritaskan.

“Menteri Kesehatan, Vincenzo Spadafora terus memantau situasinya dengan seksama dan penuh tanggung jawab. Kami harus menunggu sampai kondisinya benar-benar aman untuk melanjutkan lagi kompetisi. Kami masih perlu sejumlah jaminan lagi yang saat ini belum didapat,” tandas Conte.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6296 seconds (0.1#10.140)