Lawan Man City Pengamat Sarankan Liverpool Parkir Bus

Minggu, 07 Februari 2021 - 18:01 WIB
loading...
Lawan Man City Pengamat Sarankan Liverpool Parkir Bus
Kehilangan bek andalan mengganggu performa Liverpool/Foto/dailymail
A A A
LIVERPOOL - Liverpool menjalani laga sulit kontra Manchester City dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Anfield, Minggu (7/2/2021) malam WIB. The Reds wajib menang jika ingin menjaga peluang mempertahankan gelar mereka.

Hasil buruk yang didapat The Reds dalam beberapa pertandingan terakhir membuat mereka tidak difavoritkan untuk bisa memenangkan pertandingan. Dalam dua laga terakhir di Anfield, Mohamed Salah dkk menelan kekalahan. Secara berurutan Liverpool digasak Burnley dan Brighton & Hove Albion masing-masing dengan skor 0-1.

.

Lemahnya pertahanan Liverpool diduga menjadi penyebab. The Reds kehilangan bek tengah yang cedera, seperti Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez . Meski kini The Reds sudah mendatangkan bek tengah baru, namun tak ada jaminan mereka akan bisa langsung nyetel dan tampil bagus.

Legenda Arsenal yang kini menjadi pengamat sepak bola di televisi, Paul Merson, menyarankan Liverpool untuk fokus pada pertahanan dan menerapkan parkir bus saat menghadapi Man City. Sebab, berkebalikan dari Liverpool The Citizens justru sedang dalam performa top.

.

Dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi Man City selalu berhasil meraih kemenangan. Skuat asuhan Josep Guardiola itu diprediksi bisa menambah luka Liverpool di pertandingan nanti.

“Liverpool mungkin harus memarkir bus melawan Manchester City, dan sekarang dalam bahaya kehilangan posisi di empat besar,” terang Merson, dilansir dari Daily Star, Minggu (7/2/2021).

.

“Faktor menakutkan (yang dimiliki Liverpool) telah benar-benar hilang dan mereka baru saja kalah di kandang dari Brighton dan Burnley,” lanjutnya.

“Saya tidak yakin tentang Liverpool sekarang. Mereka dalam kesulitan. Beberapa tahun terakhir mereka terkadang berhasil menang tanpa bermain bagus. Tapi jika mereka bermain buruk sekarang mereka kalah,” papar pria 52 tahun tersebut.

“Jika mereka mengalahkan Man City akhir pekan ini mereka bisa kembali dalam perburuan gelar. Tapi apakah mereka akan melakukannya? Saya pikir kami mungkin melihat Liverpool memarkir bus dan bermain dalam serangan balik. Jika tidak, mereka bisa bersembunyi dari Man City," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)