Fakta Menarik Liverpool vs Manchester City: Pertahanan Solid The Citizens

Minggu, 07 Februari 2021 - 09:02 WIB
loading...
Fakta Menarik Liverpool vs Manchester City: Pertahanan Solid The Citizens
Sejumlah fakta menarik terungkap jelang laga Liverpool vs Manchester City/Foto/
A A A
LIVERPOOL - Big match Liga Primer 2020/2021 terhampar di Anfield saat juara bertahan Liverpool menjamu pemuncak klasemen Manchester City , Minggu (7/2/2021) pukul 23.30 WIB. Ada sejumlah fakta menarik terkait pertandingan tersebut.

Liverpool wajib menang jika ingin mempertahankan gelar mereka. Saat ini Liverpool di peringkat 4 klasemen sementara dengan 40 poin dari 22 laga, tertinggal tujuh angka dari The Citizens -julukan Man City- yang melakoni 21 pertandingan.

.Pasukan Juergen Klopp punya modal sejarah bagus melawan Man City di kandang. Mereka telah menjalani 17 pertandingan tak terkalahkan melawan Man City di Anfield (menang 12, seri 5), dengan satu-satunya kekalahan kandang mereka dalam 29 pertemuan terakhir pada Mei 2003.

.

Anfield menjadi kuburan bagi Pasukan Pep Guardiola yang tanpa kemenangan dalam 17 pertandingan di Liverpool. Itu merupakan rekor terlama mereka di Liga Priemer melawan lawan mana pun.

.

Tapi, musim ini Liverpool kehilangan taring di Anfield. Mereka kalah dua laga beruntun di Anfield dan jika dikalahkan Man United malam nanti, Liverpool menelan tiga pertandingan liga berturut-turut di kandang. Terakhir mereka menelan tiga kekalahan beruntun di liga di kandang pada tahun 1963.

Berikut sejumlah fakta jelang Liverpool vs Man City, seperti dilansir BBC.


Liverpool

* The Reds terancam gagal mencetak gol dalam empat pertandingan kandang papan atas berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

* Liverpool adalah satu-satunya tim Liga Primer tanpa gol kandang pada tahun 2021. Mereka telah menjalani 348 menit tanpa mencetak gol di Anfield.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)