Jelang Al Ahly vs Bayern, Hansi Flick: Terlambat Datang Bukan Alasan!

Senin, 08 Februari 2021 - 17:02 WIB
loading...
Jelang Al Ahly vs Bayern, Hansi Flick: Terlambat Datang Bukan Alasan!
Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flixk siap merebut trofi Piala Dunia Antarklub/Foto/dw.com
A A A
DOHA - Bayern Muenchen sempat mendapat masalah jelang laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2020 kontra Al Ahly di Al Rayyan Stadium, Doha, Qatar, Senin (8/2/2021) malam waktu lokal atau Selasa (9/2/2021) dini hari WIB. Penerbangan Bayern ke Doha sempat tertunda tujuh jam, sehingga mereka datang terlambat.

Bayern naik pesawat ke Doha setelah kemenangan 1-0 hari Jumat (5/2/2021) atas Hertha Berlin tetapi tidak berangkat sampai keesokan paginya setelah izin untuk lepas landas ditolak otoritas Jerman.


Juara Liga Champions Eropa musim lalu itu akhirnya berangkat ke Timur Tengah pada Sabtu (6/2/2021) pagi dan tidak bisa berlatih saat tiba di tempat tujuan. CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengecam otoritas lokal di Berlin karena membuang waktu.

Meski demikian, Pasukan Hansi Flick bisa berlatih pada malam jelang pertandingan dan siap untuk pertarungan melawan pemegang gelar Liga Champions Afrika asal Mesir.

.

"Ini bukan persiapan terbaik," kata Flick pada konferensi pers, Minggu (7/2/201). "Pada akhirnya, faktor penentu adalah kami tiba dengan selamat dan tidak ada alasan apa pun untuk berdalih."

Bayern berusaha memenangkan Piala Dunia Antarklub untuk kedua kalinya, setelah menang terakhir kali pada 2013 saat mengalahkan Raja Casablanca di final.

.

FC Hollywood -julukan Bayern- mengamankan treble domestik musim lalu dan mengangkat trofi DFL-Supercup dan Piala Super Eropa di awal kampanye ini, tetapi Flick menegaskan para pemainnya masih lapar untuk memenangkan lebih banyak trofi.

Jik lolos ke final, Bayern ditunggu wakil Concacaf (Amerika Utara dan Tengah serta Karibia) Tigres. Klub Meksiko itu mengalahkan Palmeiras 1-0, Minggu (7/2/2021). Gol dicetak pemain veteran asal Prancis Andre-Pierre Gignac dari titik penalti di babak kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)