Singkirkan Al Ahly, Lewandowski Kirim Bayern ke Final Piala Dunia Antarklub

Selasa, 09 Februari 2021 - 03:05 WIB
loading...
Singkirkan Al Ahly, Lewandowski Kirim Bayern ke Final Piala Dunia Antarklub
Bayern Muenchen mengamankan tempat di final Piala Dunia Antarklub 2020/Foto/Twitter
A A A
DOHA - Bayern Muenchen mengamankan tempat di final Piala Dunia Antarklub 2020 berkat kemenangan 2-0 atas Al Ahly . Striker Robert Lewandowski memborong dua gol tersebut.

Juara Bundesliga dan Liga Champions Eropa 2019/2020 itu tidak dalam performa terbaiknya tetapi menjalani pertandingan semifinal di Al Rayyan Stadium, Doha, Qatar, Senin (8/2/2021) malam waktu lokal atau Selasa (9/2/2021) dini hari WIB, dengan nyaman.

.Bayern mendominasi babak pertama hampir dari awal hingga akhir tetapi hanya bisa memimpin 1-0 hingga turun minum. Lewandowski mencetak gol ke-28nya musim ini pada menit ke-17 lewaty sundulan terarahnya.

Al Ahly tampil penuh gairah setelah jeda. Namun, juara Liga Champions Afrika itu tidak memiliki kualitas yang lebih untuk mengancam Bayern. Lewandowski justru memastikan kemenangan pada menit ke-86 melalui gol keduanya.

Baca juga: Juergen Klopp Minta Alisson Becker Belajar dari Kesalahan .
Pasukan Hansi Flick membawa timnya ke final saat ia berusaha meraih enam gelar hanya dalam 68 pertandingan. Bayern akan bertemu wakil Concacaf (Amerika Utara dan Tengah serta Karibia) Tigres UANL. Klub Meksiko itu mengalahkan Palmeiras 1-0, Minggu (7/2/2021).

Tigres yang menjadi klub pertama Concacaf yang lolos ke final Piala Dunia Antarklub menagaskan tak masalah menghadapi siapapun di final yang digelar Kamis (11/2/2021).



Pelatih Tigres Ricardo Ferretti mengatakan akan menghadapi lawan di final dengan semnagat yang membara. "Kemenangan (atas Palmeiras) memberi kami kesempatan untuk mencapai final. Kami menghadapi dua tim hebat, dan yang berikutnya (di final) juga akan menjadi tim yang hebat, dan kami akan menghadapi mereka dengan cara yang sama," katanya.

"Saya merasa tenang dan bahagia untuk kemenangan dan bersemangat seperti semua pemain. Saya tidak suka merayakan sebelum waktunya, kami masih harus memainkan pertandingan, yang paling penting adalah yang berikutnya. Tentu kami tahu seberapa mampu tim kami. akan menghadapi."

"Sekarang, kami harus bersiap, para pemain harus pulih secara fisik, tetapi tidak secara emosional karena mereka merasa baik. Kami akan bersiap-siap hari ini untuk mencapai tujuan akhir."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0058 seconds (0.1#10.140)