Tak Ingin Terbebani Target, Enea Bastianini: Senang-senang Dululah...

Selasa, 09 Februari 2021 - 16:02 WIB
loading...
Tak Ingin Terbebani Target, Enea Bastianini: Senang-senang Dululah...
Enea Bastianini tak ingin terbebani target tampil di MotoGP 2021/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Enea Bastianini tak ingin terbebani target tampil di MotoGP 2021. Pembalap tim Avintia Esponsorama Racing (Ducati) itu ingin menikmati debutnya di kelas premier setelah menjadi juara dunia Moto2 musim 2020.

Bastianini ingin beradaptasi, bersenang-senang dalam menjalani balapan, sembari melihat apakah hasilnya akan baik sejauh usaha yang sudah dilakukakan di MotoGP 2021.

.Meski begitu, Bastinini memastikan tetap akan berusaha keras untuk menunjukkan kinerja terbaiknya dalam setiap balapan demi merengkuh hasil sebaik-baiknya. Tetapi, pembalap asal Italia itu tak mau terlalu menerapkan target tertentu pada musim ini.

"Saya ingin berkendara, bersenang-senang, dan kemudian kami berharap hasilnya akan datang. Tetapi, jika di tahun pertama, hasil itu tidak datang, saya akan fokus untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan untuk tahun kedua,” ujar Bastianini, sebagaimana dikutip dari Paddock GP.

."Pada kenyataannyasetiap pembalap itu memiliki keunikan masing-masing,” lanjutnya.

"Mungkin butuh waktu lebih lama untuk menyesuaikan diri atau mungkin sedikit lebih cepat sehingga tidak memberi tekanan kepada saya. Semua kemungkinan bisa terjadi,” tutur Bastianini.
.

Meski tak menetapkan target tinggi, Bastianini dipastikan bakal mendapat tekanan besar dari luar. Sebab, pembalap berusia 23 tahun itu diketahui jadi salah satu pembalap debutan yang kuat di MotoGP 2021. Dia akan bermitra dengan rivalnya di Moto2 dan rekan senegaranya, Luca Marini .

Bastianini bahkan dipercaya bisa tampil apik mengingat kiprahnya yang manis di musim 2020. Sebelum naik ke pentas MotoGP, dia berhasil menyabet gelar juara di kelas Moto2 pada musim lalu dengan meraup 205 poin, hasil tiga kemenangan dan tujuh 7 podium.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)