Derby Pebiliar Pulau Jawa Ramaikan Pertandingan Ketiga Biliar Hot Nine

Selasa, 09 Februari 2021 - 15:10 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya di PON XX di Jawa Barat pada tahun 2016 ia merebut Medali Perunggu 10 Ball Mix Double, Porprov Jawa Tengah 2018 1 medali emas, 10 ball single putri dab 1 medali emas, 10 ball mix double, Kejurnas Jawa Barat 2018 1 medali perak 10 Ball single putri, Runner Up di Red Ball Open Ladies 10 Ball 2019.

Menghadapai pertandingan ini, Vinda mengaku tidak ada persiapan yang khusus. Tetapi ia memang berlatih secara rutin.

"Persiapan khusus sebetulnya tidak ada. Yang pasti persiapan saya adalah latihan teknis selama kurang lebih 10 hari dan menjaga kondisi supaya tetap bugar dan fit.”

Vinda megakui Tisa sebagai lawan yang tangguh. “Sederhana dan tangguh," sahut Vinda, menggambarkan lawan yang akan dihadapinya di pertandingan ketiga dari Turnamen 9 Ball Hot Nine yang digelar PB POBSI dan ditayangkan iNews.

Turnamen biliar bola 9 Hot Nine diikuti 16 atlet putri berprestasi nasional. Jawa Barat menurunkan 5 orang atlet yaitu Nony Andilah, Poppy Puspita, Tisa Anggun, Anita Kanjaya dan Dini Handayani. Jawa Tengah 2 atlet, yaitu Angeline Ticoalu dan Vinda Marthatilova.

Turnamen menggunakan format race to 3, artinya mencari tiga point kemenangan. Pertandingan ini relatif pendek jika dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan open turnamen umumnya.

Tisa dan Vinda sudah menyaksikan pertandingan pertama dan kedua dari Hot Nine yang tayang di iNews akhir pekan lalu. Mengomentari turnamen ini, Vinda mengatakan: "Berkualitas dan saya sangat antusias. Semoga bisa jadi program tahunan.”

Sementara Tisa menilai turnamne ini sebagai ajang yang baik untuk kemajuan biliar di Indonesia. “Memberikan kesempatan kepada atlet khususnya atlet wanita untuk bisa terus berkompetisi secara sehat. Maka dari itu, saya juga akan memberikan kesempatan kepada diri saya untuk bisa menikmati moment ini.”

Demikian kedua atlet biliar andalan Indonesia ini menutup perbincangan kami. Saksikan pertandingan antara Tisa dan Vinda di turnamen biliar Hot Nine pada Sabtu, 13 Februari 2021 pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)