Jelang Man United vs West Ham, Solskjaer Soroti Jesse Lingard

Selasa, 09 Februari 2021 - 18:01 WIB
loading...
Jelang Man United vs West Ham, Solskjaer Soroti Jesse Lingard
Jesse Lingard menerima pinangan West Ham United/Foto/goal.com
A A A
MANCHESTER - Tersingkir dari skuat Manchester United memaksa Jesse Lingard menerima pinangan West Ham United pada bursa transfer musim dingin 2021. Di klub barunya, winger berusia 28 tahun itu membuktikan kualitasnya dengan mencetak dua gol di laga debut kontra Aston Villa , 4 Februari 2021.

Kedatangan Bruno Fernandes pada Januari 2020 menggerus kesempatan Jesse Lingard tampil bersama tim utama Man United. Menit bermain mantan pemain Leicester City itu semakin berkurang melihat penampilan gemilang Bruno Fernandes.

.West Ham United lantas menawarkan opsi pinjaman selama enam bulan hingga akhir musim 2021. Jesse Lingard mengangguk setuju dan hengkang ke klub Kota London itu. Debutnya sungguh manis hingga membuahkan pujian.

Salah satu yang memujinya adalah Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer. Kesan pertama yang diberikan Jesse Lingard bersama West Ham United sangat positif. Karena itu, dia yakin Lingard bakal terus bersinar.

.“Jesse memulai dengan baik. Dia pergi ke sana, membuat kesan pertama yang bagus. Dia hanya perlu terus bekerja keras, menjaga kepalanya tetap dingin, dan terus meningkatkan permainan,” puji Ole Gunnar Solskjaer, sebagaimana dimuat laman resmi Man United, Selasa (9/2/2021).

“Kami tahu betapa bagusnya dia. Yang penting, dia mendapatkan waktu bermain reguler, masuk dalam tim utama, dan semoga saja kita bisa melihat versi terbaik dari Jesse,” imbuh pria berusia 47 tahun itu.
.
Sayangnya, pemain kelahiran Warrington itu dipastikan absen pada bentrok babak kelima Piala FA 2020/2021 antara Manchester United kontra West Ham United di Stadion Old Trafford, Selasa (9/2/2021) malam waktu lokal atau Rabu (10/2/2021) dini hari WIB. Ada dua alasan yang menyebabkan hal itu

Pertama, status sebagai pinjaman menghalangi Jesse Lingard unjuk kemampuan di Old Trafford. Sesuai aturan perjanjian pinjaman, klub yang meminjamkan pemain memiliki hak untuk menetapkan bahwa pemain tersebut tidak boleh bermain melawan mereka. Larangan melawan klub asal itu biasanya tercantum pada kontrak peminjaman.

Sedangkan alasan kedua, Jesse Lingard sudah pernah membela Man United di ajang Piala FA 2020/2021. Pemain asli didikan akademi klub itu tampil penuh saat Setan Merah menang tipis 1-0 atas Watford di babak ketiga, awal Januari silam.

Dengan demikian, nama Jesse Lingard sudah terdaftar sebagai pemain Man United di ajang Piala FA 2020/2021. Lantaran dua alasan tersebut, Lingard hanya bisa menyaksikan perjuangan rekan setimnya dari pinggir lapangan atau layar televisi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)