5 Pemain Bola Ini Ternyata Makan Bangku Kuliahan, Diantaranya Jadi Pejabat CEO

Rabu, 10 Februari 2021 - 23:57 WIB
loading...
5 Pemain Bola Ini Ternyata Makan Bangku Kuliahan, Diantaranya Jadi Pejabat CEO
Banyak pemain bola yang mengorbankan pendidikan demi kariernya. Ini lantaran banyak waktunya tersita di lapangan hijau. Tapi, tidak sedikit yang bisa kuliah. Foto: google
A A A
TURIN - Cukup banyak pemain bola yang mengorbankan pendidikan demi kariernya. Ini lantaran banyak waktunya yang tersita di lapangan hijau. Karena itu, tidak mengherankan jika rata-rata jejang pendidikan hanya sampai sekolah menengah atas.



Banyak yang memutuskan tidak melanjutkan ke universitas karena sudah sepak bola sebagai mata pencaharian. Nyatanya, para pemain bola, khususnya dikompetisi besar Eropa, mendapat gaji sangat tinggi.

Meski demikian, tidak sedikit pula yang memutuskan untuk masuk kuliah. Yang mengambil langkah ini berpikir bahawa karier sepak bola tidak akan berlangsung lama. Karena itu, butuh diploma agar bisa bekerja setelah gantung sepatu.



Bukan hanya sekedar kuliah, ada juga pemain bola yang ternyata menyandang gelar master (setara S2). Berikut daftarnya yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/2/2021).

5. Giorgio Chiellini

5 Pemain Bola Ini Ternyata Makan Bangku Kuliahan, Diantaranya Jadi Pejabat CEO


Prestasi yang diraih Giorgio Chiellini pada level klub nyaris lengkap. Bek asal Italia itu juga ditunjuk menjadi kapten utama klub raksasa Juventus. Namun, prestasi itu tidak diraihnya dengan mudah. Butuh pengorbanan dan kerja keras selama bertahun-tahun.

Chiellini mulai menggeluti sepak bola sejak 1990. Namun, siapa menyangka dia punya otak encer di level akademis. Terbukti, berusia 36 tahun itu memperoleh gelar master pada jurusan Akademi Bisnis dari University of Turin, Italia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)