Dihajar Sevilla 0-2, De Jong Optimis Barcelona Masih Bisa ke Final

Kamis, 11 Februari 2021 - 07:15 WIB
loading...
Dihajar Sevilla 0-2, De Jong Optimis Barcelona Masih Bisa ke Final
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong menyayangkan kekalahan pada leg pertama semifinal Copa del Rey kontra Sevilla. Tapi, dia tetap yakin Barca akan lolos. Foto: reuters
A A A
SEVILLA - Gelandang Barcelona , Frenkie de Jong menyayangkan kekalahan buruk yang terjadi pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2020/2021. Bertandang ke markas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB, El Azulgrana dihajar 0-2.



Kekalahan itu dinilai De Jong sangat sulit diterima oleh Barcelona. Pasalnya, mereka sangat mengharapkan bisa mencetak gol ke gawang Sevilla agar mempermudah saat leg kedua di Camp Nou.

Gol Sevilla pada laga kandang itu dicetak Jules Kounde (25) dan Ivan Rakitic (85) yang merupakan mantan pemain Barcelona. Sementara tim tamu yang sejatinya mendominasi pertandingan malah gagal menjebol gawang tuan rumah.

Dengan kekalahan ini, Barcelona minimal harus menang 3-0 pada pertemuan berikutnya agar bisa ke final. “Hasil 2-0 itu sulit diterima, kami belum mencetak gol dan itu sebenarnya penting,” ungkap De Jong, mengutip dari Marca.

Meski demikian, De Jong tidak ingin merasakan kekecewaan yang berlebih. Pemain berpaspor Belanda itu memilih untuk menanamkan keyakinan Barcelona akan bangkit pada leg kedua yang akan berlangsung pada Kamis (4/3/2021) dini hari WIB.

De Jong menilai Barcelona telah menunjukkan memiliki mental yang kuat. Karena itu dia percaya bukan tidak mungkin keajaiban akan terjadi pada leg kedua nanti. Initinya dia tetap optimis Barca mampu menyegel tiket ke final.

“Masih ada satu pertandingan tersisa. Kami pikir kami akan mencetak gol (di leg kedua) dan kami telah menunjukkan musim ini bahwa kami sangat kuat secara mental. Kami akan lihat di leg kedua,” lanjutnya.

Mengomentari laga leg pertama kontra Sevilla, De Jong mengakui Barcelona menemui sejumlah kesulitan besar. Namun, dia mengatakan permainan timnya berkembang lebih baik di babak kedua walau sayangnya tetap gagal mencetak gol.



“Itu pertandingan yang sulit, terutama di babak pertama. Di babak kedua kami lebih baik. Tim telah bekerja dan kami akan melihat apakah kami bisa bangkit di leg kedua,” pungkas mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)