Agama Islam Dihina Petarung MMA, Khabib: Jangan Hina Agamaku!

Kamis, 11 Februari 2021 - 17:26 WIB
loading...
Agama Islam Dihina Petarung MMA, Khabib: Jangan Hina Agamaku!
Agama Islam Dihina Petarung MMA, Khabib: Jangan Hina Agamaku!/The Sun/Polsports
A A A
Agama Islam dihina membuat beberapa petarung MMA Muslim bereaksi keras dengan balik menghajar petarung MMA yang menghina muslim. Ada dua petarung MMA muslim yang pernah membuat MMA gempar setelah Agama Islam dihina saat pertarungan di octagon, yakni Khabib Nurmagomedov dan Shamil Musaev .

Yang paling menggegerkan jagat MMA adalah perseteruan Khabib dengan Conor McGregor dalam pertarungan UFC 229 pada 7 Oktober 2018. Seusai pertarungan, Khabib tiba-tiba melompati octagon untuk mengejar Dillon Danis dari tim McGregor.



Aksi The Eagle --julukan Khabib Nurmagomedov-- merupakan puncak kemarahan setelah sebelum pertarungan, McGregor menghina almarhum ayahnya Abdulmanap sebagai teroris dan menghina agama Islam dengan memberinya minuman keras saat jumpa pers. ‘’Jangan coba-coba kamu menyerang agamaku, kamu serang Negaraku, kamu serang keluargaku,’’teriak Khabib.

Selain Khabib, yang paling gres adalah amarah Shamil Musaev yang membanting dan menghajar petarung MMA Uros Jurosic sesuai pertarungan KSW 58 di Lodz, Polandia pada 30 Januari 2021. Emosi Musaev meledak setelah Jurosic menyerang salah satu anggota timnya dengan kalimat yang menyinggung agamanya. Ketika ditanya mengapa dirinya memulai perkelahian, Musaev berkata: ''Dia (Uros Jurisic) mengucapkan kalimat yang tidak menyenangkan dan menyinggung agama.’'



Dari pengakuan pelatih Shamil Musaev Abus Magomedov kepada kantor berita Rusia, TASS, mengatakan pertengkaran itu muncul karena Uros Jurisic menyerang salah satu anggota timnya dengan kalimat yang menyinggung.’’Dia (Jurisic) mengatakan persetan dengan semua muslim kepada Musaev.'' Musaev kemudian mendatangi, mengangkat, membanting, dan menghajar Jurosic di kanvas. Aksi Musaev membuat ofisial kedua kubu dan petugas keamanan berusaha memisahkan pergumulan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3100 seconds (0.1#10.140)