Jelang Burnely vs Chelsea: Thomas Tuchel Janji Akan Sulap Jadi 'Kepa Baru'

Kamis, 11 Februari 2021 - 19:01 WIB
loading...
Jelang Burnely vs Chelsea: Thomas Tuchel Janji Akan Sulap Jadi Kepa Baru
Kepa Arrizabalaga akan disulap sebagai sosok baru di Chelsea/Foto/skysports
A A A
BARNSLEY - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel berjanji akan menjadikan kiper Kepa Arrizabalaga sebagai 'sosok baru'. Mantan juru taktik Paris Saint-Germain itu telah memberi tahu kiper asal Spanyol itu untuk tidak terlalu menekan dirinya sendiri.

Kepa menjadi penjaga gawang termahal di dunia ketika bergabung dengan Chelsea dari klub La Liga Athletic Bilbao dengan bayaran senilai 71,6 juta pounds atau setara Rp1,3 triliun dua tahun lalu.

.Namun, penampilan pemain berusia 26 tahun tidak dapat diandalkan pada tahun lalu. Hal itu membuat tempatnya terancam dan kini posisinya dirampas kiper nomor satu Chelsea saat ini, Edouard Mendy, yang direkrut dari Rennes pada September.

Kepa telah menjadi starter di dua pertandingan Chelsea di Piala FA musim ini dan Tuchel mengonfirmasi dia akan kembali bermain untuk pertandingan putaran kelima The Blues melawan Barnsley di Oakwell Stadium, Kamis (11/2/2021) malam waktu lokal atau Jumat (12/2/2021) pukul 03.00 WIB. Dengan kedatangan Tuchel Kepa berusaha memanfaatkan "awal baru" di bawah pelatih Jerman itu.

.Tuchel, yang telah mencatat tiga kemenangan dalam empat pertandingan Liga Primer sejak menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021, menantang Kepa untuk melupakan kinerjanya sejauh ini di Inggris. Kepa pun menyambut dan ingin memulai dari awal di bawah arahan Tuchel.

"Kami melihat situasinya dan beberapa kesulitan dari sisi keolahragaan," kata Tuchel.

.

"Mungkin juga, niai transfernya sedikit di pundaknya. Hal yang baik baginya adalah ini adalah awal yang baru baginya karena saya tidak memiliki sejarah dengannya."

"Ini adalah posisi yang spesial. Jika Anda melakukan kesalahan, semua orang melihatnya dan membicarakannya sehingga Anda membutuhkan banyak kekuatan mental dan kualitas. Saya melihat ini di semua dari tiga penjaga gawang. Saya sangat yakin (Kepa bisa membalikkan keadaan)."

"Ini adalah kesempatan dia (melawan Barnsley) dan mudah-mudahan dia tidak berekspektasi berlebihan. Saya ingin dia bermain normal. Dia tidak harus menunjukkan kepada saya atau siapa pun bahwa dia siap menjadi nomor satu Spanyol."

Chelsea bertekad mengklaim kemenangan Piala FA pertama mereka melawan Barnsley, setelah kalah dari tim Yorkshire dalam dua pertemuan sebelumnya di kompetisi pada tahun 1989 dan 2008.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)