Ada Persamaan Ramos dengan Cavani Jika Gabung Man United

Jum'at, 12 Februari 2021 - 01:01 WIB
loading...
Ada Persamaan Ramos dengan Cavani Jika Gabung Man United
Edinson Cavani-Sergio Ramos/Foto/Pundit Arena/eurosports
A A A
MANCHESTER - Sergio Ramos terus dikaitkan dengan Manchester United . The Red Devils disebut-sebut sebagai salah satu klub yang siap menampung kapten Real Madrid itu pada bursa transfer musim panas 2021. Mantan pemain Liga Primer Inggris Shaka Hislop mendukung langkah Ramos jika berniat gabung Man United.

Masa kontrak Ramos bersama Real Madrid akan berakhir pada 30 Juni 2021. Hingga saat ini, Madrid belum juga menemukan kesepakatan dengan bek 34 tahun itu terkait pembaruan konrak. Itulah mengapa spekulasi soal kepindahan Ramos dari Madrid sangat kencang terdengar.

.Menurut Hislop, Man United akan sangat diuntungkan jika berhasil mendatangkan Ramos. Meski sudah tidak lagi muda, namun Ramos dipercaya masih bisa tampil di level tertinggi. Namun, yang lebih penting, Ramos bisa membuat pertahanan The Red Devils menjadi lebih baik.

Hislop percaya Ramos akan memiliki dampak yang sama seperti Edinson Cavani . Pada awalnya, banyak pihak yang meragukan Cavani karena sudah berusia 33 tahun. Akan tetapi, dengan kehadiran Cavani di lapangan, Man United terbukti menjadi lebih terstruktur dan mematikan saat menyerang.

.

“Saya akan katakan, saya sangat terkesan dengan Cavani. Saya tidak berpikir Cavani akan sebagus atau memiliki dampak seperti ini. Sergio Ramos yang masuk di sisi lain lapangan (lini pertahanan) mungkin bisa memberikan efek yang sama," ujar Hislop dikutip dari Express.

Kendati demikian, mantan gelandang Chelsea, Craig Burley, justru tidak yakin kalau Man United akan menjadikan Ramos sebagai prioritas untuk direkrut. Karena menurutnya, Dewan Direksi The Red Devils bakal berusaha menggaet pemain muda.

.

Dalam beberapa bursa transfer terakhir Man United hampir selalu merekrut pemain muda dalam upaya membangun skuat untuk masa depan. Adapun perekrutan Cavani di musim panas 2020 dinilai Burley hanya sebagai solusi jangka pendek Man United.

"Saya tidak berpikir itu jalan yang akan diambil Man United. Mereka memasukkan Cavani karena itu untuk jangka pendek dan mereka membutuhkan penyerang yang tepat,” sebut Burley.

"Saya pikir mengingat jendela transfer di musim panas, Man United mencari seseorang yang lebih bisa digunakan untuk jangka panjang, (Dayot) Upamecano, pemain yang lebih muda,” sambungnya.

"Di sanalah mereka pergi dengan sebagian besar perekrutan mereka jadi saya tidak akan membayangkan mereka akan menyimpang ke seorang pria yang berusia 34 tahun," ujar Burley.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4077 seconds (0.1#10.140)