Zlatan Ibrahimovic Diberi Hak Istimewa di Milan

Jum'at, 12 Februari 2021 - 07:02 WIB
loading...
Zlatan Ibrahimovic Diberi Hak Istimewa di Milan
Posisi Zlatan Ibrahimovic begitu penting di AC Milan/Foto/AS.com
A A A
MILAN - Posisi Zlatan Ibrahimovic begitu penting di AC Milan . Bahkan, mantan pemain Manchester United itu memiliki hak istimewa dan "pengecualian untuk semua aturan". Ibra spesial bagi Rossoneri dan segala sesuatu bisa terjadi terkait perpanjangan kontraknya di Milan.

Salah satu faktor yang menyebabkan kebangkitan AC Milan saat ini adalah perekrutan Zlatan Ibrahimovic di bursa transfer musim dingin 2020. Meski awalnya sempat diragukan, namun bomber Swedia itu mampu membuktikan diri bisa memberi dampak besar pada tim.

.Pada awalnya, sempat diragukan apakah Milan akan benar-benar merekrut kembali Ibrahimovic. Sebab, CEO AC Milan, Ivan Gazidis , menginginkan agar skuat Rossoneri dipenuhi oleh para pemain muda potensial.

Rekam jejak Gazidis dalam membentuk skuat muda sejatinya sudah terlihat sangat jelas kala ia masih berada di Arsenal. Di sisi lain, Ibrahimovic pada saat itu sudah berusia 38 tahun, yang tentunya sangat bertentangan dengan proyek yang ingin dibangun Gazidis.

Baca juga: Terancam Dipecat Napoli, Gattuso Persilakan Publik Tanyakan Petinggi Klub .

Kendati demikian, pada akhirnya Milan tetap menggaet Ibrahimovic. Hanya saja, ada isu yang sempat menyebar bahwa Gazidis tidak senang dengan kehadiran eks penyerang Juventus tersebut karena dianggap tidak sesuai dengan kriteria yang diinginkannya.

Tapi, Ibra membutkiakn kualitasnya. Meski berusia 39 tahun, dia terus bersinar di Serie A dan memiliki 14 gol hanya dalam 11 penampilan liga untuk Rossoneri yang berada di puncak klasemen. Brace dalam kemennagan 4-0 atas Crotone pada akhir pekan membuat Ibrahimovic melampaui 500 gol dalam kariernya.

.

Mencoba membantah kabar ini, Gazidis menjelaskan bahwa Ibrahimovic adalah pengecualian. Dia tetap bersedia mempekerjakan Ibrahimovic meski sudah tak lagi muda. Pria berkebangsaan Afrika Selatan itu bahkan akan dengan senang hati membicarakan kontrak baru dengan Ibrahimovic.

“Tentu saja. Kenapa tidak? Dia adalah pengecualian dari semua aturan, dia unik. Dia memiliki sejarah dengan Milan, klub ini membuatnya bersemangat dengan cara yang spesial,” jelas Gazidis kepada Sky Sport, Kamis (11/2/2021).

Lebih lanjut, Gazidis pun menerangkan kalau saat ini pihaknya sedang bekerja keras untuk menemukan kesepakatan dengan perwakilan Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu terkait perpanjangan kontrak. Sebab, masa bakti kedua pemain itu akan habis 30 Juni 2021.

Hakan dan Donnarumma sejatinya merupakan pilar utama Milan saat ini. Donnarumma tercatat sebagai penjaga gawang yang paling banyak mencatatkan clean sheet di Serie A sepanjang musim ini. Sementara itu, Hakan berkontribusi besar dalam menciptakan peluang bagi Rossoneri mencetak gol.

"Kami ingin mereka bertahan di sini. Mereka sangat penting bagi Milan. Mereka adalah orang-orang yang fantastis dan profesional yang luar biasa,” ujar Gazidis.

“Jika mungkin mempertahankannya di sini, itu akan lebih baik. Kami melakukan semua yang kami bisa. Saya yakin akan mencapai kesepakatan dengan mereka," ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)