Juventus Kehilangan Tiga Pemain Pilar Saat Nanti Jamu Napoli

Jum'at, 12 Februari 2021 - 23:58 WIB
loading...
Juventus Kehilangan Tiga Pemain Pilar Saat Nanti Jamu Napoli
Juventus bakal memikul beban berat saat menjamu Napoli pada lanjutan Serie A di Allianz Stadium. Pelatih Andrea Pirlo konon tidak bisa menurunkan tiga pilarnya, salah satunya Paulo Dybala. Foto: reuters
A A A
TURIN - Juventus bakal meladeni lawan yang sulit di laga lanjutan Serie A 2020/2021, yakni menjamu Napoli , Minggu (14/2/2021) di Allianz Stadium. Pelatih Andrea Pirlo dikabarkan tidak bisa menurunkan tiga pemain kuncinya.



Menurut laporan media di Italia, ketiga penggawa Juventus yang dikabarkan bakal absen adalah Arthur, Paulo Dybala, dan Leonardo Bonucci. Mereka tidak bisa melawan skuad asuhan Gennaro Gattuso karena mengalami cedera.

Soal Arthur, mantan gelandang Barcelona itu disebut mengalami klasifikasi pasca-trauma di tingkat membran interoseus, dan ditambah demam. Sampai saat ini kondisi fisiknya akan terus dipantau tim medis Juventus.

Akibat gangguan kesehatan itu, Arthur diprediksikan tak hanya melewatkan duel Napoli vs Juventus saja, juga pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 yang akan bertandang ke markas FC Porto.

Untuk Dybala dan Bonucci hanya diprediksikan absen di satu laga Juventus saja. Jadi, saat melawan Porto, Kamis (18/2/2021), kedua pemain tersebut berpeluang besar untuk kembali membela La Vecchia Signora.

Dybala sudah mengalami cedera lutut saat Juventus melawan Sassuolo pada 10 Januari 2021. Akibat cedera tersebut, penyerang asal Argentina itu tercatat sudah absen di empat pertandingan terbaru Juventus di Serie A 2020/2021.

Sementara Bonucci menderita cedera otot ringan saat bentrok AS Roma di awal Februari 2021. Meski cederanya tak terlalu parah, Pirlo sempat mengistirahatkan beknya itu dari laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2020-2021 kontra Inter Milan.

Karena merasa masih belum fit, Pirlo konon bakal kembali mengistirahatkan bek asal Italia saat jumpa Napoli. Diaharapkan, dengan diistirahatkan, Bonucci sudah bugar saat Juventus tampil di ajang Liga Champions.



Absennya Bonucci juga tidak menjadi masalah besar bagi Juventus. Sebab tim berjuluk Bianconeri itu masih bisa memainkan dua bek hebat lainnya, yakni Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt untuk meredam serangan Napoli.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)