Perpanjangan Kontrak Sulit, Raiola Ingin Donnarumma Punya Gaji Tinggi Seperti De Gea

Sabtu, 13 Februari 2021 - 03:02 WIB
loading...
Perpanjangan Kontrak Sulit, Raiola Ingin Donnarumma Punya Gaji Tinggi Seperti De Gea
Manajemen AC Milan sedang bekerja keras memperbarui kontrak Gianluigi Donnarumma/Foto/theoffside.com
A A A
MILAN - Situasi kondusif AC Milan terganggu dengan habisnya masa bakti sejumlah bintang mereka. Manajemen Milan sedang bekerja keras memperbarui kontrak para pemainnya yang kedaluwarsa 30 Juni 2021.

Milan tentunya tak bisa menganggap sepele masalah ini. Apalagi Rossoneri dalam tren positif dan mampu memuncaki klasemen sementara Serie A Italia 2020/2021, dan para pemain yang masa kontraknya akan habis akhir musim ini adalah pilar utama tim. Salah satunya penjaga gawang utama mereka, Gianluigi Donnarumma .

.Kabar terbaru mengatakan bahwa Milan bersedia memberi gaji penjaga gawang 21 tahun tersebut 7,5 juta euro (Rp127 miliar) per musim dengan durasi kontrak lima tahun. Akan tetapi, agen Donnarumma, Mino Raiola , disebut-sebut menentangnya karena dia ingin kliennya juga layak mendapat gaji tinggi seperti kiper Manchester United David de Gea yang mendapat 10,4 juga pounds (Rp201 miliar) per musim.

Raiola dilaporkan menginginkan kontrak jangka pendek, berkisar satu sampai dua tahun, dengan gaji 10 juta euro per tahun (Rp169 miliar), naik dari sebelumnya 6 juta euro (Rp101 miliar). Maka dari itu, belum ada kesepakatan yang tercipta antara Milan dengan Raiola yang menjadi perwakilan Donnarumma.

.
Ketika ditanya soal situasi perpanjangan kontrak ini, Raiola pun meminta kepada awak media untuk meninggalkan Donnarumma sendirian. Sebab, Donnarumma sedang berkonsentrasi membawa Milan kembali menuju kejayaan. Raiola tak ingin konsentrasi kliennya itu terpecah karena hal ini.

“Anda harus meninggalkan Gigio sendirian, karena dia berusaha mencapai sesuatu yang sangat penting untuk Milan dan kariernya,” kata Raiola, dinukil dari Football Italia.

.

“Sisanya akan dilakukan secara diam-diam, tanpa memberi tahu apa-apa, seperti ini dan akan selalu seperti ini,” lanjut agen kelahiran Italia tersebut.

Selain Donnarumma, Raiola juga menjadi agen bagi sejumlah pemain AC Milan lainnya, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Alessio Romagnoli. Sama halnya dengan Donnarumma, masa bakti Ibrahimovic di Milan juga akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Pada pertandingan Milan sebelumnya, yakni melawan Crotone, Ibrahimovic seolah memberi kode kepada pihak manajemen bahwa dia siap meneken kontrak baru dengan Rossoneri. Menanggapi hal ini, Raiola mengaku tidak mengetahui apa yang diinginkan oleh Ibrahimovic.

“Anda harus bertanya padanya (Ibrahimovic) apa yang dia maksud. Saya tidak tahu apa yang ingin dia lakukan, tetapi dia adalah seseorang yang meningkatkan semua orang. Dia tidak mementingkan diri sendiri dan dibutuhkan di Milan untuk kembali ke tempat mereka semula,” ujar Raiola.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)