5 Performa Pemain Ini Layak Jadi Kandidat Peraih Ballon d'Or 2021

Sabtu, 13 Februari 2021 - 05:01 WIB
loading...
A A A
Seiring berjalannya waktu Kylian Mbappe semakin menunjukkan kematangannya. Sejauh ini di musim kompetisi 2020/2021 Mbappe telah membukukan 18 gol dan sembilan assist dari 27 kali bertanding bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Sebanyak 16 gol di antaranya dibukukan Mbappe di ajang Liga Prancis dan membuatnya menjadi pemuncak top skor sementara. Tak mengherankan jika Mbappe menjadi pemain yang paling diinginkan oleh klub-klub elite Eropa.

3. Lionel Messi

Berikutnya terdapat nama Lionel Messi. Meski Barcelona masih kesulitan untuk bisa tampil konsisten, namun Messi selalu menunjukkan performa terbaiknya di atas lapangan. Tak salah jika pada akhirnya Barcelona menjadi sangat bergantung pada Messi.

Meski sudah berusia 33 tahun, namun Messi tetap menunjukkan permainan di level tertinggi. Di sepanjang musim ini La Pulga telah menorehkan 17 gol dan tujuh assist dari 27 kali bertanding. Messi pun menjadi top skor Barcelona sejauh ini musim ini.

2. Cristiano Ronaldo

Sama halnya dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo juga masih menunjukkan performa yang hebat meski kini sudah tak lagi muda, 36 tahun. CR7 telah menorehkan 23 gol dan tiga assist untuk Juventus di sepanjang musim ini dari 25 kali bertanding.

Cristiano Ronaldo padahal sempat dinyatakan positif Covid-19. Namun, dia mampu kembali ke lapangan hijau dengan performa hebat. Seandainya Juventus berhasil menjuarai Liga Champions musim ini, bukan tak mungkin trofi Ballon d’Or akan dimenangkan Cristiano Ronaldo.

1. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski bisa dibilang sedang menjalani masa terbaiknya sebagai pesepakbola. Musim lalu, ia sukses mengantarkan Bayern Munich meraih treble winner dan ia sendiri menjadi top skor di tiga turnamen berbeda. Sayangnya, tahun lalu penghargaan Ballon d’Or ditiadakan karena alasan Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)