Sepuluh Pekan Pascaoperasi, Kondisi Cedera Marc Marquez Membaik

Sabtu, 13 Februari 2021 - 09:01 WIB
loading...
Sepuluh Pekan Pascaoperasi, Kondisi Cedera Marc Marquez Membaik
Kondisi cedera Marc Marquez berangsur pulih/Foto/Twitter
A A A
AALST - Repsol Honda mengungkap kondisi cedera patah tulang humerus yang diderita Marc Marquez. Kondisi lengan The Baby Alien dikonfirmasi membaik setelah sepuluh pekan menjalani operasi ketiga pada awal Desember 2020.

Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanannya pada 19 Juli 2020. The Baby Alien lantas menjalani operasi bedah pertama pada 21 Juli 2020 di Barcelona. Hanya selang tiga hari kemudian, dia sudah diizinkan naik motor lagi pada MotoGP Andalusia 2020.

.Keputusan tim medis MotoGP itu berakibat fatal. Marc Marquez mundur dari lomba karena mengalami rasa sakit. Ternyata, pembalap berusia 27 tahun itu membutuhkan operasi kedua pada awal Agustus 2020. Cederanya tidak kunjung membaik hingga harus naik meja operasi lagi pada Desember silam.

Dari operasi ketiga, terungkap Marc Marquez mengalami pseudoarthrosis. Kondisi tersebut terjadi ketika tulang tidak mampu memulihkan patahan setelah operasi kedua. Sepuluh pekan sejak operasi tersebut, sang pembalap kembali menjalani observasi atau pemeriksaan medis.

Baca juga: Morbidelli Sebut Valentino Rossi Masih Pantas Bela Yamaha di MotoGP .
“Peninjauan lebih lanjut dari cedera Marc Marquez di Rumah Sakit Internasional Ruber, sepuluh pekan setelah operasi akibat infeksi pseudoarthrosis, mengonfirmasi situasi klinis yang menguntungkan,” bunyi keterangan resmi Repsol Honda.

“Tim medis yang dipimpin Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, termasuk Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal, dan Andrea Garcia Villanueva, menilai tanda-tanda radiografi dari konsolidasi tulang dan puas dengan kemajuannya,” imbuh pernyataan resmi tersebut.

.

“Mulai detik ini, selama beberapa pekan mendatang, Marquez bisa melanjutkan progres secara bertahap dalam pemulihan fungsional pada bagian lengan yang dioperasi,” tutup Repsol Honda.

Melalui pernyataan itu, dapat disimpulkan cedera Marc Marquez mengalami perkembangan yang berarti. Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan apakah pembalap bernomor motor 93 itu bisa mengikuti Tes Pramusim MotoGP 2021, pertengahan Maret mendatang atau tidak.

Yang pasti, Repsol Honda dan Honda Racing Corporation (HRC) terus memantau kondisi terkini Marc Marquez. Sang pembalap andalan juga diminta tidak tergesa-gesa menjalani perawatan agar pulih 100% sebelum naik motor.

Andai tak kunjung membaik hingga tes pramusim dan beberapa seri awal, HRC sudah siap menugaskan Stefan Bradl sebagai pengganti.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)