Preview Manchester City vs Tottenham: Momentum The Citizens!

Sabtu, 13 Februari 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Manchester City vs Tottenham: Momentum The Citizens!
Raheem Sterlingvs Heung-min Son/Foto/google
A A A
MANCHESTER - Manchester City siap memanfaatkan keterpurukan Tottenham Hotspur saat kedua tim bentrok pada pekan ke-24 Liga Primer 2020/2021 di Etihad Stadium, Sabtu (13/2/2021) malam waktu lokal atau Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Tottenham datang ke pertandingan dengan modal satu kemenangan dalam empat pertandingan terakhir Liga Primer mereka, sementara Manchester City tidak terkalahkan sejak November 2020.

Pasukan Pep Guardiola optimistis mengamankan tiga angka dikandang sendiri. Tapi, The Citizens juga patut waspada mengingat sejak ditangani Jose Mourinho , Tottenham Hotspur tak pernah kalah dari Manchester City.

.
Pada tiga pertemuan terkini sejak ditukangi Mourinho, Tottenham punya tren bagus kontra The Citizens. Bahkan, The Lilywhites selalu menang dalam dua pertemuan terakhir.

Memasuki laga ini, statistik kedua tim memang bagaikan bumi dan langit. Man City begitu rakus melahap 15 kemenangan beruntun di semua ajang. The Citizens juga ada di puncak klasemen dengan poin 50, unggul lima angka dari Manchester United di urutan kedua.

.
Kondisi ini jelas membuat hati Guardiola berbunga-bunga. Dia sangat percaya diri menelusuri laga demi laga musim ini. Dia pun sudah mempersiapkan strategi terbaik untuk kembali memetik poin penuh kontra Tottenham.

“Itu (15 kemenangan beruntun) menunjukkan betapa istimewanya para pemain ini. Dan kami memikirkan yang berikutnya. Saya tahu kami memecahkan rekor sepanjang masa,” ujar arsitek asal Spanyol itu
dikutip situs resmi klub.

.“Melakukan apa yang telah kami lakukan sejauh ini sungguh luar biasa. Yang terpenting adalah cara kami bermain, konsistensi, dan yang berikutnya. Kami memiliki minggu yang sangat sulit ke depan dan akan menjalani pertandingan demi pertandingan,”

Performa apik The Citizens itulah yang kini bisa mematahkan rekor pertemuan bagus Tottenham kontra Man City. Ya, mood para pemain The Lilywhites sedang tidak bagus setelah mengalami empat kekalahan dalam lima laga terakhir di semua ajang.

Terkini, klub London Utara itu tersingkir dari putaran kelima Piala FA setelah kalah 3-4 dari Everton di Goodison Park, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.

Di Liga Primer 2020/2021, posisi Tottenham juga melorot ke urutan kedelapan dengan nilai 36, tertinggal tiga angka dari Liverpool di peringkat keempat, atau posisi terakhir zona Liga Champions.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)