Dear Fans MU, Jangan Berharap Terlalu Banyak pada Diallo

Sabtu, 13 Februari 2021 - 11:59 WIB
loading...
Dear Fans MU, Jangan Berharap Terlalu Banyak pada Diallo
Pemain baru Manchester United Amad Diallo menjalani latihan bersama tim U-23. foto : int
A A A
MANCHESTER - Antusiasme fans Manchester United (MU) yang ingin menyaksikan Amad Diallo bermain di tim utama mendapat reaksi dari pelatih tim U-23 Neil Wood. Dia meminta fans bersabar dan tidak berharap terlalu banyak terhadap pemain Pantai Gading tersebut.

Seperti diketahui, Diallo baru tiba di Old Trafford bulan lalu dengan transfer senilai 37 juta poundsterling dari klub Serie A. Atalanta. Hebatnya, pemain 18 tahun tersebut mampu memberikan pengaruh instan di MU U-23, mencetak tiga gol dan mencatatkan assist sebanyak dua kali dalam dua penampilan.

Baca juga : Kecewa Arsenal Terpuruk, Mikel Arteta dan Keluarga Diancam Fans

Diallo bahkan masuk dalam bangku cadangan skuad utama MU untuk pertama kalinya dalam kemenangan 1-0 melawan West Ham di putaran kelima Piala FA di Old Trafford, Rabu (10/2). Beberapa fans The Red Devils kecewa karena Diallo tidak diberikan kesempatan melakoni debut, meskipun ada enam pergantian pemain yang tersedia untuk pelatih Ole Gunnar Solskjaer melawan The Hammers.

Antusiasme yang ditunjukkan fans dianggap wajar oleh Wood. Namun, dia menegaskan Diallo membutuhkan lebih banyak waktu untuk membangun hubungan dengan rekan satu timnya dan beradaptasi dengan kultur sepak bola Inggris sebelum dia benar-benar diturunkan bersama tim utama MU.

Baca juga : Preview Manchester City vs Tottenham: Momentum The Citizens!

"Anda lihat dia (Diallo) memiliki kemampuan dan dia terhubung dengan baik. Dia tidak benar-benar memiliki hubungan dengan pemain-pemain di sini tetapi dia tampil oke melawan Liverpool dan melakukannya hal yang sama ketika menghadapi Blackburn. Dia berlatih dengan tim utama dan melakukannya dengan baik dan dia masih baru di Inggris dan gaya sepak bola jadi itu akan memakan waktu," jelasnya.

Wood mengatakan, seperti pemain muda pada umumnya, fans harus bersabar dengan Diallo. Dia yakin Diallo akan semakin percaya diri dan berkembang seiring berjalannya waktu.

Baca juga : Preview Leicester City vs Liverpool: Bangkit, Reds!

Berdasarkan perkembangan terbaru, Diallo sebenarnya akan kembali beraksi untuk MU U-23 melawan Arsenal di Leigh Sports Village, akhir pekan ini, tetapi akan absen karena sakit. Namun tidak jelas apakah itu berarti Diallo akan masuk dalam skuad Solskjaer untuk pertandingan Liga Primer kontra West Bromwich Albion, Minggu (14/2/2021) atau tidak.

Yang jelas Solskjaer tampaknya puas dengan kemajuan Diallo dan akan terus memantau perkembangannya sebelum memutuskan untuk menurunkannya di tim utama The Red Devils.

“Diallo menunjukkan kinerja menjanjikan sejak kedatangannya. Dia melakukannya dengan sangat baik dengan tim U-23 kami dan dia pemain yang bisa menciptakan sesuatu dalam sebuah pertandingan jadi dia ada di sana jika kami membutuhkannya," puji Solskjaer.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)