Gocekan Kapten Aston Villa Dinilai Mirip Aksi Lionel Messi

Sabtu, 13 Februari 2021 - 12:34 WIB
loading...
Gocekan Kapten Aston Villa Dinilai Mirip Aksi Lionel Messi
Kapten Aston Villa Jack Grealish. foto : premierleague
A A A
BIRMINGHAM - Puja-puji terhadap performa apik kapten Aston Villa , Jack Grealish terus mengalir. Kali ini, rekan setimnya, Emiliano Martinez yang melontarkan pujian. Penjaga gawang asal Argentina tersebut menganggap Grealish memiliki kesamaan dengan superstar Barcelona, Lionel Messi .

Grealish memang telah muncul sebagai salah satu pemain paling menonjol di Liga Primer musim 2020/21 di mana dia membantu Villa menjadi penantang serius untuk memperebutkan tiket kompetisi Eropa, musim depan setelah nyaris degradasi musim lalu.

Baca juga : Jelang Spezia vs AC Milan I Rossoneri Ogah Tergusur

Musim ini boleh dibilang menjadi masa paling produktif Grealish dengan torehan 19 gol dalam 22 pertandingan di semua kompetisi bersama Villa. Performa apik Grealish di klub mulai mendapatkan perhatian di panggung internasional dan dijagokan untuk mendapat tempat di skuad Inggris di Piala Eropa, musim panas mendatang.

Setelah sebelumnya diabaikan oleh pelatih Gareth Southgate, Grealish mendapatkan penampilan pertama dari lima penampilannya pada Agustus dan telah menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir untuk The Three Lions.

Baca juga : El Shaarawy Gunakan Tekelan Maut untuk Tangkap Begal Mobil

Sepak terjang Grealish rupanya turut membuat Martinez terkesan. Etos kerja, profesionalisme dan kemampuan yang dimiliknya gelandang 25 tahun tersebut , Martinez mengatakan Grealish mengingatkannya pada Messi rekannya di tim nasional Argentina. Martinez berkesempatan berlatih dengan sang kapten beberapa kali kali bertugas bersama tim Tango.

Menurut Martinez dalam hal latihan, ketika Grealish menguasai bola, pemain-pemain lain tidak ingin menjegal dia, mereka menghormatinya saat menguasai bola. Mantan penjaga gawang Arsenal itu menilai Grealish bisa mencetak gol, memotong serangan dan melakukan semuanya seperti halnya Messi. Martinez menilai, Grealish adalah pemain Inggris paling berbakat dan saya terkejut jika Inggris tidak memaksimalkan potensinya.

Baca juga : Zidane Optimis Bisa Bantu Madrid Rajai LaLiga dan Liga Champions

“Grealish pemain paling bertalenta yang pernah saya lihat. Dia tidak pernah melepaskan bola. Saya menangkap umpan silang dan saya melihat Grealish berlari, saya tahu itu tembakan tepat sasaran atau sepak pojok.Dia akan melewati dua atau tiga pemain, saya seperti melihat Messi dengan kaki kanan! Ketika dia menguasai bola, Anda tidak bisa merebutnya,” puji Martinez kepada TalkSPORT.

Martinez bukan satu-satunya pendukung Grealish. Sebelumnya, mantan striker legendaris Manchester United (MU), Wayne Rooney juga menjagokan Grealish dan bintang muda Manchester City (Man City), Phil Foden untuk menjadi dua nama pertama untuk masuk skuad Inggris di Piala Eropa musim panas mendatang.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)