Turnamen Biliar Hot Nine: Pebiliar Jawa Barat Tisa Anggun Tekuk Wakil Jawa Tengah Vinda Marthatilova

Sabtu, 13 Februari 2021 - 23:15 WIB
loading...
Turnamen Biliar Hot Nine: Pebiliar Jawa Barat Tisa Anggun Tekuk Wakil Jawa Tengah Vinda Marthatilova
Tisa Anggun Wulandini memenangi duel versus Vinda Marthatilova/Foto/inews
A A A
JAKARTA - Pebiliar senior Jawa Barat Tisa Anggun Wulandini memenangi duel versus Vinda Marthatilova (Jawa Tengah) pada Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine yang dilaksanakan PB POBSI bersama iNews, Sabtu malam (13/2/2021). Tisa membuktikan tekadnya untuk mengalahkan Vinda yang pernah mengalahkannya dalam Women Open Tournament beberapa waktu lalu dengan skor 3-1.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB POBSI Achmad Fadil Nasution mengatakan secara keseluruhan Tisa tampil lebih baik dan tenang dibanding Vinda. “Tisa mengawali game awal dengan tenang melalui break namun illegal break. Vinda tidak dapat menggunakan kesempatan dengan baik dan terlambat menembak bola. Tisa mampu menyelesaikan game pertama dengan bantuan keberuntungan bola 8 saat menembak bola 7 sehingga skor 1-0 untuk Tisa,” ujar Fadil Nasution

.Game kedua diawali break sah Vinda namun tidak ada bola yang masuk. Lalu Tisa memasukkan bola 1 dan bola 2, serta safety bola 3 namun kelihatan. Skor imbang setelah Tisa banking foul tidak kena. Vinda mengeksekusi semua bola dengan baik sehingga skor 1-1. Di game ketiga, Golden break Tisa pada frame 3, sehingga skor 2-1 untuk Tisa.

Pada game keempat, break Vinda masuk bola 1, foul pada bola 2 dilanjutkan oleh Tisa free ball masuk bola 2 dan bola 3 tidak masuk. Vinda melanjutkan kombinasi bola 3 ke bola 8 namun tidak masuk. Vinda terlihat sangat tegang. Tisa memasukkan bola satu demi satu dengan baik.


Tisa menunjukkan skill sangat baik waktu banking bola 7 ke tengah, menempatkan posisi bola putih ke bola 8 sangat baik, kemudian bola 9 juga dalam posisi tembak dan dieksekusi dengan baik oleh Tisa, ditutup dengan kemenangan Tisa 3-1.

Seusai pertandingan Vinda yang sedang disiapkan untuk berlaga di PON Papua November mendatang mengakui Tisa bermain lebih baik. “Faktor kesiapan bagi saya sangat penting. Apalagi ini sesuatu yang baru untuk saya. Kesiapan secara mental, teknis dan penyesuaian meja sangat sangat berpengaruh. Race to 3, race yg sangat pendek menurut saya banyak faktor di luar ekspektasi kita. Siapapun bisa menang dan siapapun bisa kalah.”

.Tisa mengatakan Vinda adalah pemain yang teliti. Karena itu ia berusaha memanfaatkan setiap kesempatan untuk bisa mengungguli Vinda. “Mencoba untuk meminimalisir tingkat kesalahan dan tetap fokus, tenang di setiap game.” Demikian dikatakan Tisa tentang keunggulannya dari Vinda pada pertandingan kali ini.

Ini adalah pertemuan kedua bagi kedua atlet, dalam pertemuan sebelumnya beberapa waktu lalu Vinda mengalahkan Tisa. Tisa mengatakan belajar banyak dari kekalahan itu dan memang menyiapkan diri lebih serius untuk mnghadapi pertemuan kali ini dengan Vinda.

Turnamen biliar bola 9 Hot Nine diikuti 16 atlet putri berprestasi nasional. Jawa Barat menurunkan 5 orang atlet yaitu Nony Andilah, Poppy Puspita, Tisa Anggun, Anita Kanjaya dan Dini Handayani. Jawa Tengah 2 atlet, yaitu Angeline Ticoalu dan Vinda Marthatilova.

Turnamen menggunakan format race to 3, artinya mencari tiga point kemenangan. Pertandingan ini relatif pendek dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan open turnamen umumnya.

Minggu (14/2/2021) pada pertandingan keempat akan bertemu Echa Sudarto dari Banten dengan Fanny Lestari dari DKI Jakarta.

Saksikan pertandingan antara Echa dan Fanny Minggu malam besok (14/2/ 2021) pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)