Bungkam Juventus, Napoli Masuk 4 Besar

Minggu, 14 Februari 2021 - 01:58 WIB
loading...
Bungkam Juventus, Napoli Masuk 4 Besar
Juventus gagal mengamankan tiga angka saat dijamu Napoli/Foto/Twitter
A A A
NAPLES - Juventus gagal mengamankan tiga angka saat dijamu Napoli dalam lanjutan Serie A 2020/2021. La Vecchia Signora -julukan Juventus- menyerah 0-1 di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu (123/2/2021) waktu lokal atau Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan Napoli dikemas Lorenzo Insigne melalui tendangan penalti menit ke-31. Penampilan ke-400 Giorgio Chiellini menjadi ternoda setelah bek andalan Juventus itu menjatuhkan pemain Napoli Amir Rrahmani di kotak terlarang.

.

Wasit pemimpin laga Daniele Doveri semula tidak melihat itu sebuah pelanggaran. Namun, setelah diberi berkonsultasi dengan VAR, hadiah penalti diberikan. Tak ada gol tambahan di babak pertama dan di babak kedua.

Dengan kekalahan ini, Juventus gagal menempel Inter Milan. Pasukan Andrea Pirlo bertengger di peringkat 3 klasemen dengan 42 poin dari 21 laga. Sedangkan Inter Milan yang akan menghadapi Lazio , Minggu (14/2/2021) di peringkat 2 dengan 47 poin. AC Milan masih menguasai puncak dengan 49 laga. Sementara Napoli meraup 40 poin di peringkat 4.

.

Jalannya pertandingan babak pertama, kedua tim memulai pertandingan dengan hati-hati. Adrien Rabiot sempat mengancam di menit enam lewat sundulan dari situasi sepak pojok, tetapi masih melambung. Setelah peluang itu, kendali permainan dipegang Juventus.

Kans buat Juventus datang lagi di menit 14. Sayangnya, sepakan Federico Bernardeschi tak menemui sasaran. Napoli melawan lewat sundulan Hirving Lozano di menit 17, tetapi hanya mengenai sisi jaring gawang kawalan Wojciech Szczesny.

Baca juga: Rekor Ini Gagal Dipecahkan Ramos Jika Hengkang dari Madrid .


Penalti di menit 31 bagi Napoli setelah Giorgio Chiellini kedapatan melanggar Amir Rrahmani. Wasit Daniele Doveri awalnya tidak melihat pelanggaran. Namun, setelah diberi tahu oleh VAR, hadiah penalti diberikan.

Lorenzo Insigne yang maju sebagai algojo, menuntaskan tugasnya dengan baik. Bola diarahkan ke pojok kanan atas gawang, sementara Szczesny bergerak ke arah berlawanan. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)