Tertinggal Tujuh Poin, Solskjaer Pastikan MU Akan Terus Kejar Man City

Senin, 15 Februari 2021 - 01:30 WIB
loading...
Tertinggal Tujuh Poin, Solskjaer Pastikan MU Akan Terus Kejar Man City
Manchester United (MU) makin tertinggal dari Manchester City di tabel klasemen sementara Liga Primer 2020/2021. Namun, Ole Gunnar Solskjaer menolak menyerah. Foto: reuters
A A A
WEST BROMWICH - Manchester United (MU) hanya membawa pulang satu poin dari markas West Bromwich Albion pada laga ke-24 Liga Primer 2020/2021. Hasil minim ini membuat Setan Merah kian tertinggal dari Manchester City (Man City) di tabel klasemen.



MU harus rela gigit jari saat menyambangi Stadion The Hawthorns, Minggu (14/2/2021) malam WIB. Tim tamu sudah tertinggal ketika laga berjalan dua menit lantaran sundulan Mbaye Diagne tidak bisa dihalau kiper David de Gea.

Upaya MU menyamakan kedudukan baru berhasil di menit 44 lewat sepakan voli Bruno Fernandes. Sepanjang sisa pertandingan, armada Ole Gunnar Solskjaer berusaha membaik keadaan. Tapi, hingga laga usai skor tetap 1-1.

Ini membuat MU semakin tertinggal dari Man City di papan klasemen sementara. Luke Shaw dkk kini terpaut tujuh poin dari tetatangganya yang menempati posisi pertama dengan 53 poin. Selisih itu berpotensi melebar karena The Citizens masih menyimpan satu laga tabungan.

Solskjaer sebelumnya pernah meminta anak asuhnya tak perlu dimasukkan dalam persaingan perebutan gelar Liga Primer 2020/2021. Namun, situasinya kini berbeda. Misi menjadi juara kini masuk agenda.

Soal defisit tujuh poin yang mungkin bisa melebar, Solskjaer dengan tegas mengatakan tidak akan buru-buru lempar handuk. Pria asal Norwegia itu ingin MU terus menekan Man City dalam perburuan gelar juara Liga Primer.

“Saya pernah bilang kita tidak boleh bicara soal itu (gelar juara). Pujian bagi para pemain karena mereka membawa klub dalam posisi seperti ini,” ucap Solskjaer dikutip BBC.

“Kami tidak akan membiarkan mereka (Man City) kabur begitu saja. Kami akan melawan mereka dalam waktu dekat. Kami tidak akan secepat ini menyerah. Tidak akan,” tegas pria berusia 47 tahun tersebut.

MU tidak perlu buru-buru menyerah lantaran masih ada 14 pertandingan Liga Primer lagi yang akan dijalani hingga Mei mendatang. Artinya, peluang memangkas defisit poin cukup terbuka.



Apalagi, Man City dihimpit jadwal padat dan berat selama dua pekan mendatang. Tidak pelak, Derby Manchester pada 6 Maret 2021 malam WIB, dapat menjadi penentu siapa yang bakal melenggang untuk menjadi penguasa Inggris.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)