Genjot Latihan di Tengah Pandemi, Tim Futsal 4 Provinsi Tatap PON Papua

Senin, 15 Februari 2021 - 19:41 WIB
loading...
Genjot Latihan di Tengah Pandemi, Tim Futsal 4 Provinsi Tatap PON Papua
Genjot Latihan di Tengah Pandemi, Tim Futsal 4 Provinsi Tatap PON Papua
A A A
JAKARTA - Empat tim cabang futsal dari 4 provinsi mengaku sudah sepenuhnya siap untuk berlaga di PON Papua November mendatang. Keempat tim itu adalah juara bertahan Jawa Barat, tuan rumah Papua, tim Banten dan Nusa Tenggara Barat.

Pelatih Kepala tim Jawa Barat, Panca Pauji mengatakan, persiapan PON tetap berjalan walaupun ada beberapa pemain yang masih keluar masuk TC atau pemusatan latihan karena memilih berlatih bersama klub masing-masing.

“Mungkin penyesuaian, hanya mengurangi jadwal uji coba aja dengan tim-tim luar dan hanya sebatas tim-tim amatir di Jawa Barat.” kataPanca Pauji.



Sementara tim tuan rumah Papua mengatakan kondisi tim dalam keadaan baik. Sesuai periodisasi, saat ini sudah masuk dalam persiapan khusus dengan latihan taktik, strategi dan berapa ujicoba dengan tim-tim futsal di kota Jayapura,

“Persiapan kita menuju PON, tinggal melakukan try out atau ujicoba ke luar Papua. Saat ini masih TC di Jayapura sambil tunggu venue futsal di Kabupaten Mimika selesai dan kita pindah ke Mimika.”

Pelatih Kepala Papua, Daud Arim mengatakan tim asuhannya tidak bisa try out ke luar Papua karena terhambat pandemi Covid-19. Karena tidak bisa try out ke luar Papua maka mereka menggelar turnamen futsal di Jayapura dan melakukan uji coba.

“Hasilnya cukup baik, dengan melakukan turnamen dan ujicoba biar menambah kepercayaan diri dan mental bertanding anak-anak.”



Pelatih Kepala Banten Afri Affdalah mengungkapkan sampai saat ini tim yang diasuhnya masih terus berlatih sesuai program yang disusun mulai dari teknik, fisik, dan psikologis. Untuk menyesuaikan dengan pandemi, tim tetap menjaga protokol kesehatan dalam latihan tetap dalam pengawasan KONI Banten
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4273 seconds (0.1#10.140)